> >

Istana Ingatkan Raffi Ahmad Alasan Dipilih Vaksin Covid-19 Perdana

Peristiwa | 14 Januari 2021, 16:13 WIB
Raffi Ahmad menjalani vaksinasi vaksin Covid-19 di Istana Kepresidenan (Sumber: Youtube Setpres)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Istana Kepresidenan mengingatkan selebritas Raffi Ahmad mengenai tujuan dipilih dirinya mendapatkan vaksinasi Covid-19 perdana.

"Kemarin Raffi Ahmad divaksin di Istana, tentu harapannya adalan memberikan sosialisasi tata cara setelah seseorang itu divaksin," kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono di Istana Kepresidenan saat ditemui Jurnalis Kompas TV Sultoni, Kamis (14/1/2021).

Sosialisasi yang dibutuhkan pemerintah adalah, Raffi Ahmad tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19, seperti memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan (3M), meski telah mendapatkan vaksin Covid-19.

Baca Juga: Istana: Raffi Ahmad Sudah Minta Maaf dan Sudah Kami Tegur

"Harus bisa menyosialisasikan kepada masyarakat, bahwa saya sudah disuntik tetap pakai masker, saya tetap pakai faceshield dan menjaga jarak," jelas Heru.

Heru berharap Raffi Ahmad lebih berdisiplin lagi dan menyosialisasikan kepada masyarakat pentingnya protokol kesehatan meski telah mendapat vaksinasi.

"Itu tujuan Istana meminta Raffi untuk itu (vaksinasi)," jelas Heru lagi.

Media sosial heboh soroti Raffi Ahmad nongkrong tanpa menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Dalam foto yang beredar di media sosial, Raffi tampak berfoto bersama Nagita Slavina, Gading Marten, Sean Gelael, dan Anya Geraldine. Mereka tidak melakukan protokol kesehatan seperti memakai masker ataupun menjaga jarak.

Baca Juga: Raffi Ahmad Minta Maaf karena Kedapatan Berkumpul Tanpa Masker Usai Divaksin

Penulis : Hariyanto-Kurniawan

Sumber : Kompas TV


TERBARU