> >

Masjid di Cengkareng Jakbar Dilempar Bom Molotov, Pelaku Seorang Pria Berhasil Diringkus Polisi

Peristiwa | 27 Desember 2020, 11:21 WIB
Ilustrasi pelemparan bom molotov (Sumber: Tribunnews.com)

JAKARTA, KOMPAS TV - Seorang tak dikenal diamankan pihak kepolisian, lantaran berusaha melakukan percobaan pembakaran menggunakan bom molotov ke sebuah masjid di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat (Jakbar).

Beruntung, aksi pelaku tersebut berhasil digagalkan oleh warga setempat. Pelempar molotov itu lalu diamankan oleh pihak kepolisian.

Baca Juga: Pos Polisi di Gowa dan Makassar Dilempari Bom Molotov, Pelaku Tinggalkan Pesan Ancaman

Kasat Reskrim Polres Jakbar, Kompol Teuku Arsya Khadafi, mengatakan kasus pelemparan bom molotov tersebut akan ditangani oleh Polres Metro Jakarta Barat.

"Saat ini pelaku sudah diamankan oleh personel Polsek Cengkareng, dan akan ditangani Polres Jakarta Barat," kata Arsya melalui keterangan resminya kepada wartawan, Sabtu (26/12/2020).

Arsya mengaku pihak kepolisian masih mendalami kasus tersebut untuk mengetahui motif pelaku yang nekat melakukan aksinya.

"Saat ini masih pendalaman," tutur Arsya.

Baca Juga: Kantor Bank di Jalan Petamburan Dilempar Bom Molotov, Pelaku Berhasil Ditangkap

Berdasarkan informasi yang diperoleh, tempat kejadian perkara (TKP) kasus berada di Masjid Al-Istiqomah, Jalan Kamal Raya, Cengkareng.

Pelaku diketahui mencoba melempar molotov ke dalam masjid. Dari rekaman kamera pengawas CCTV di area masjid, pelalu melakukan aksinya sekitar pukul 19.39 WIB.

Penulis : Tito-Dirhantoro

Sumber : Kompas TV


TERBARU