> >

Jubir: Jusuf Kalla Tak Pernah Mendanai Kepulangan Rizieq Shihab ke Indonesia

Peristiwa | 22 November 2020, 15:12 WIB
Wakil presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla. (Sumber: Tribunnews)

JAKARTA - KOMPAS.TV - Juru bicara (jubir) Jusuf Kalla (JK), Husain Abdullah menepis tudingan bahwa JK ikut berkomunikasi dan mendanai kepulangan pemimpin Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab.

Menurut Husain, wakil presiden ke-10 dan ke-12 itu tidak memiliki hubungan sama sekali soal kepulangan Rizieq Shihab ke Indonesia, sebagaimana ramainya tudingan pada cuitan di media sosial twitter.

Lebih lanjut, Husain menegaskan bahwa JK tidak pernah mengomunikasikan maupun mendanai kepulangan HRS dan keluarganya ke Indonesia.

Baca Juga: Jusuf Kalla Dituding Jadi Pemodal Kepulangan Rizieq Shihab, Jubir Bantah Keras

“Pak JK tidak pernah mengkomunikasikan atau pun mendanai kepulangan HRS (Habib Rizieq Shihab)” sebut Husain Abdullah dalam pesan tertulis kepada Tribunnews, Minggu (22/11/2020).

Husain mengatakan, sejumlah buzzer saat ini sedang membangun opini negatif terhadap JK sejak kepulangan HRS ke Indonesia.

"Tuduhan yang bermula dari cuitan Ferdinand Hutahaean pada akun Twitter-nya yang sebelumnya dalam suatu dialog di tvOne dengan saya, Ferdinand terbukti tidak mampu membuktikan kebenaran cuitannya itu," ujar Husain Abdullah.

Kebohongan Ferdinand, kata Husain, kemudian dijadikan dasar opini oleh para buzzer untuk membangun kebohongan baru.

Husain menambahkan, perjalanan JK ke Vatikan dan Mekkah pada 20-25 Oktober 2020 lalu sebenarnya untuk menemui Pemimpin Umat Khatolik Paus Fransiskus dalam rangka penjurian pemberian gelar Sayeed Award for Human and Fraternity.

Kegiatan tersebut digagas oleh Paus Fransiskus dengan Imam Besar Al-Azhar Syeikh Ahmad Al Tayeb.

Penulis : fadhilah

Sumber : Kompas TV


TERBARU