> >

Luhut Pandjaitan: Lagi Keadaan Susah Gini Masih Demo-demo

Peristiwa | 20 Oktober 2020, 21:08 WIB
Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar pandjaitan. (Sumber: KOMPAS.com/ANDRI DONNAL PUTERA)

JAKARTA, KOMPAS TV - Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan melontarkan sindiran kepada masyarakat Indonesia yang masih melakukan demonstrasi di tengah masih merebaknya pandemi virus corona atau Covid-19.

Sindiran tersebut disampaikan oleh Luhut dalam sebuah acara Indy Fest 2020: Energi Untuk Negeri yang dilangsungkan secara virtual pada Senin (19/10/2020).

Terlontarnya sindiran tersebut bermula ketika Luhut berbicara mengenai perjalanan Revolusi Industri dalam sejarah peradaban manusia.

Baca Juga: Ribuan Buruh dan Mahasiswa Kepung Istana, Mahfud MD Perintahkan Aparat Tak Bawa Peluru Tajam

"Revolusi industri dalam peradaban manusia itu akhir abad 18, 20, awal tahun 70 dan saat ini," kata Luhut dalam keterangannya yang dikutip pada Selasa (20/10/2020).

Dalam perkembangan revolusi industri, menurut Luhut, Indonesia masih jauh tertinggal untuk beradaptasi pada era industri 4.0. Terlebih jika dibandingkan dengan Jerman, AS, Inggris maupun China.

Karena itu, Luhut mengatakan bahwa Indonesia harus mengejar ketertinggalan tersebut.

"Indonesia perlu mengejar ketertinggalan ini. Supaya bisa kekejar, kita harus kompak," kata Luhut.

Baca Juga: Luhut Diutus Presiden Jokowi Bertemu Menlu China, Bahas Vaksin Hingga Investasi

Selanjutnya, Luhut berbicara tentang persoalan dalam negeri. Menurut dia, masyarakat Indonesia lebih senang membicarakan hal-hal yang tidak perlu.

Penulis : Tito-Dirhantoro

Sumber : Kompas TV


TERBARU