> >

Mantan Ketua DPR Marzuki Alie Blak-blakan Ongkosi Mahasiswa Demo Tolak Omnibus Law Cipta Kerja

Politik | 11 Oktober 2020, 01:15 WIB
Marzuki Alie (Sumber: Kompas.com)

PALEMBANG, KOMPAS TV - Mantan Ketua DPR RI periode 2009-2014, Marzuki Alie, blak-blakan mengungkapkan jika dirinya menyediakan ongkos bagi para mahasiswa yang ikut dalam aksi unjuk rasa menolak Omnibus Law Cipta Kerja.

Seperti diketahui, Marzuki Alie yang menjabat sebagai Rektor Universitas Indo Global Mandiri (UIGM) Palembang, Sumatera Selatan, mendukung semua mahasiswanya untuk turun ke jalan memprotes pengesahan Omnibus Law.

Tak hanya sekadar mendukung, bahkan Marzuki Alie juga memfasilitasi semua mahasiswanya dengan menyiapkan uang makan bagi yang ikut demo. 

Baca Juga: Mahasiswa Ancam Demo Lanjutan karena Jokowi Bergeming Minta Penolak UU Cipta Kerja Uji Materi ke MK

"Mahasiswa ikut demo kita fasilitasi, datang ke kampus, kita kasih uang makan agar mereka tidak terpengaruh orang luar yang kasih nasi bungkus," kata Marzuki dikutip dari Kompas.com pada Sabtu (10/10/2020). 

Marzuki mengungkapkan, ia mempersilakan semua mahasiswanya untuk memberikan kontribusi kepada masyarakat.

Terlebih, memberikan aspirasi yang bertentangan dengan kebijakan pemerintah yang dinilai tidak prorakyat. 

"Di sinilah kita memberikan kesempatan untuk berbicara di publik dan berpikir sosial masalah negara, bukan hanya di kampus," ujar Marzuki.

Baca Juga: Demokrat Bantah Gerakkan Massa di Demo UU Cipta Kerja di Yogyakarta

Secara tegas, Marzuki Alie pun menentang pengesahan Omnibus Law UU Cipta Kerja oleh pemerintah bersama DPR RI yang dilakukan secara mendadak. 

Penulis : Tito-Dirhantoro

Sumber : Kompas TV


TERBARU