> >

Arus Balik Lebaran 2024, Jasa Marga Beri Diskon Tarif Tol Periode 17-19 April

Tren | 16 April 2024, 17:21 WIB
Gerbang Tol Kalikangkung. (Sumber: ANTARA/Zuhdiar Laeis.)

JAKARTA, KOMPAS.TV - PT Jasa Marga (Persero) Tbk kembali memberikan diskon tarif jalan tol untuk memfasilitasi pengendara mobil yang pulang ke Jakarta dari Semarang selama periode arus balik Lebaran 2024.

Faiza Riani, Kepala Departemen Komunikasi Pemasaran Jasa Marga menjelaskan, diskon sebesar 20 persen ini bertujuan untuk mendorong masyarakat agar memilih perjalanan ke Jakarta setelah puncak arus balik, sehingga dapat mengurangi kepadatan lalu lintas di jalan tol.

Diskon tarif tol ini berlaku mulai Rabu, 17 April pukul 05.00 WIB hingga Jumat, 19 April pukul 05.00 WIB.

Khusus untuk perjalanan terus menerus di jalan Tol Trans Jawa dari Semarang menuju Jakarta dengan catatan mulai dari GT Kalikangkung menuju GT Cikampek Utama.

“(Diskon ini berlaku) untuk perjalanan menerus jalan Tol Trans Jawa dari Semarang menuju Jakarta, hanya untuk asal GT Kalikangkung menuju GT Cikampek Utama,” kata Faiza.

Baca Juga: Imbas Macet di Cipali dan Cikampek, Prediksi 6000 Pemudik Tiba di Terminal Kalideres

Selain itu, Jasa Marga juga mengingatkan pengguna jalan untuk memeriksa saldo e-toll mereka sebelum memulai perjalanan.

Untuk perjalanan dari Semarang ke Jakarta, pengguna jalan disarankan menyiapkan minimal Rp500.000 karena nilai transaksi dari GT Kalikangkung ke GT Cikampek Utama sebesar Rp421.500.

Faiza juga menyebutkan bahwa puncak arus balik Lebaran 2024 terjadi pada Senin, 15 April 2024.

Sebanyak 162 ribu kendaraan melintas menuju Jabotabek dari arah Trans Jawa melalui GT Cikampek Utama dan Bandung dari GT Kalihurip Utama.

Penulis : Kiki Luqman Editor : Deni-Muliya

Sumber : Kompas TV, Antara


TERBARU