> >

Kereta Panoramic Beroperasi Setiap Hari Rute Jakarta-Bandung-Surabaya, Cek Jadwal dan Harga Tiketnya

Travel | 8 Juni 2023, 15:43 WIB
Kereta Api Panoramic (KA Panoramic) kembali beroperasi pada bulan Februari 2023. Namun, kali ini tidak melayani rute Jakarta-Yogyakarta, tapi melayani rute Jakarta-Bandung dan Jakarta-Surabaya Gubeng. (Sumber: Tribunnews.com)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Layanan pariwisata PT Kereta Api Indonesia dengan gerbong Kereta Panoramic kini beroperasi setiap hari, dimulai pada Sabtu (3/6/2023).

Dua rute yang dilayani oleh kereta ini adalah Jakarta (Gambir) - Bandung (pp) dan Bandung - Surabaya Gubeng (pp).

Keputusan untuk memperluas jadwal Kereta Panoramic ini merupakan upaya untuk meningkatkan pelayanan dan memenuhi permintaan pelanggan.  

Baca Juga: Jadwal dan Link Live Streaming 16 Besar Singapore Open 2023: 10 Wakil Indonesia Berlaga Hari Ini

"Serta diberlakukan Grafik Perjalanan Kereta Api (Gapeka) baru," ungkap Humas PT Kereta Api Pariwisata M Ilud Siregar dikutip dari Kompas.com, Selasa (30/5).

Jadi, jika Anda berencana bepergian antara Jakarta, Bandung, dan Surabaya, Kereta Panoramic bisa menjadi pilihan yang menarik.

Jadwal operasional Kereta Panoramic berlaku setiap hari untuk relasi Jakarta (Gambir) - Bandung (pp).

Sedangkan, untuk Kereta Panoramic rute Bandung - Surabaya Gubeng (pp), beroperasi mulai Jumat (16/6/2023) mendatang.

Baca Juga: Profil WIKA dan Waskita yang Tengah Jadi Sorotan, Bangun Bandara Soekarno Hatta hingga Kereta Cepat

Berikut jadwal dan harga tiket Kereta Panoramic:

Jakarta (Gambir) - Bandung (pp)

Kereta Panoramic untuk rute Jakarta (Gambir) - Bandung (pp) beroperasi setiap hari sepanjang bulan Juni 2023. Berikut jadwalnya:

  • KA Argo Parahyangan Panoramic (44PC) berangkat dari Stasiun Gambir pukul 09.30 WIB dan tiba di Stasiun Bandung pukul 12.26 WIB.

  • KA Argo Parahyangan Panoramic (46PC) berangkat dari Stasiun Gambir pukul 19.45 WIB dan tiba di Stasiun Bandung pukul 22.30 WIB.

  • KA Argo Parahyangan Panoramic (38PC) berangkat dari Stasiun Gambir pukul 06.30 WIB dan tiba di Stasiun Bandung pukul 09.15 WIB. (Hanya beroperasi pada 2 dan 15 Juni 2023)

  • KA Argo Parahyangan Panoramic (43PC) berangkat dari Stasiun Bandung pukul 06.00 WIB dan tiba di Stasiun Gambir pukul 08.45 WIB.

  • KA Argo Parahyangan Panoramic (45PC) berangkat dari Stasiun Bandung pukul 16.10 WIB dan tiba di Stasiun Gambir pukul 18.56 WIB.

Penulis : Danang Suryo Editor : Vyara-Lestari

Sumber : Kompas TV


TERBARU