> >

Polisi Amankan Bandar Sabu Internasional

Cerita indonesia | 30 Juni 2020, 12:00 WIB

SULAWESI, KOMPAS.TV - Polres polewali mandar, Sulawesi Barat, selasa pagi merilis hasil pengungkapan jaringan pengedaran narkotika jenis sabu-sabu asal Malaysia, yang selama ini menjadi target operasi. Dalam pengungkapan ini polisi berhasil mengamankan barang bukti sabu-sabu ratusan gram dengan harga mencapai satu milyar rupiah lebih, beserta sejumlah tersangka yang berperan sebagai bandar maupun kurir.

Baca Juga: BNN Sita 40 Kg Sabu di Aceh dan Sumatera Utara

Dua bandar sabu yang berhasil dibekuk diketahui berinisial AS dan IS, keduanya warga Polewali Mandar, mereka diketahui sebagai bandar yang berperan langsung membawa sabu dari Malaysia masuk ke Indonesia, melalui jalur laut hingga sampai di wilayah Polewali Mandar.

Barang bukti sabu yang kini berhasil di amankan dikemas dalam paket siap edar, sebanyak 7 bal dengan berat total mencapai 480 gram, dalam penangkapan empat orang yang selama ini menjadi kurir sabu juga behasil diamakan polisi. Polisi juga menyita sejumlah barang bukti lain berupa belasan handphone dan alat timbangan sabu-sabu.

Baca Juga: Polda Riau Musnahkan 35 Kilogram Sabu

Kapolres Polewali Mandar mengungkapkan bahwa polres Polewali Mandar telah mengamankan puluhan jaringan sabu asal Malaysia ini sejak satu tahun terakhir, dengan total tersangka yang telah dibekuk mencapai 96 yang rata-rata berperan sebagai kurir.

Untuk mempertangung jawabkan perbuatan mereka, kini para tersanga mendekam di tahanan mapolres polewali mandar, dengan ancaman undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman penjara minimal lima tahun penjara. 

Penulis : Krisna-Aditomo

Sumber : Kompas TV


TERBARU