> >

TOP 3 NEWS: Pemakaman Glenn Fredly | Vanessa Angel Tersangka Narkoba | Jokowi Larang ASN Mudik

Top 3 news | 9 April 2020, 21:17 WIB

1.    Jenazah musisi Glenn Fredly telah dimakamkan di pemakaman umum Tanah Kusir, Jakarta Selatan, pada Kamis (9/4/2020). Pemakaman dihadiri pihak keluarga dengan tamu yang terbatas. Pihak keluarga secara khsusus meminta agar para pelayat yang datang karena kondisi saat ini yang tidak memungkinkan. Sebelum dimakamkan di tanah kusir, jenazah sempat disemayamkan di Gereja Sumber Kasih, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, untuk prosesi doa dan penghormatan terakhir oleh keluarga dan sahabat dekat. Glenn Fredly meninggal dunia pada hari Rabu, (8/4/2020) pukul 18.00 WIB. Glenn meninggal karena sakit meningitis yang dideritanya.

2.    Vanessa Angel hari ini ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penyalahgunaan narkoba jenis Xanax. Penetapan tersangka terhadap Vanessa Angel menyusul hasil pemeriksaan yang dilakukan pihak kepolisian pada Maret lalu. Polisi menemukan kejanggalan terhadap barang bukti yang dimiliki Vanessa Angel, yang diketahui bukanlah resep dari dokter. Pada penangkapan bulan Maret lalu, polisi menemukan 20 butir pil Xanax. Namun saat itu vanessa Angel tidak ditahan karena hasil tes urine menunjukkan Vanessa negatif psikotropika. Meski menjadi tersangka, Vanesha Angel tidak ditahan atau menjadi tahanan kota, karena saat ini dirinya tengah hamil enam bulan.

3.    Presiden Joko Widodo secara tegas melarang para aparatur sipil negara, personel TNI-Polri, serta pegawai BUMN untuk mudik saat hari raya idul fitri. Kebijakan tersebut diambil untuk meminimalisasi pergerakan orang dari wilayah Jabodetabek ke daerah. Jabodetabek saat ini adalah epicentrum virus corona di Indonesia. Saat ini larangan mudik belum berlaku bagi masyarakat umum. Meski begitu, presiden tetap menganjurkan masyarakat untuk tidak melakukan mudik, karena kekhawatiran penyebaran virus yang lebih masif. Untuk itulah presiden pun menyatakan, kemungkinan larangan mudik bagi masyarakat tetap ada.

Penulis : Laura-Elvina

Sumber : Kompas TV


TERBARU