> >

Jokowi Koreksi Anies Baswedan Soal Layanan Transportasi Umum

Cerita indonesia | 16 Maret 2020, 21:09 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan pemerintah daerah (pemda) agar tetap menyediakan layanan transportasi publik, meski pemerintah mengeluarkan imbauan untuk beraktivitas, bekerja, belajar, hingga beribadah di rumah.

Baca Juga: Bertambah 17 Orang, Pasien Positif Corona di Indonesia Jadi 134 Orang

"Transportasi publik tetap harus disediakan pemerintah pusat dan pemda," kata Jokowi dalam konferensi pers di Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat, Senin (16/3/2020).

Jokowi mengatakan, hal terpenting adalah bagaimana mengurangi mobilitas orang dari satu tempat ke tempat lain. Transportasi, kata Jokowi, harus dapat memastikan kalau penumpang menjaga jarak dengan penumpang lainnya.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebelumnya menerbitkan kebijakan membatasi operasional transportasi umum untuk mencegah penyebaran virus corona dianggap setengah matang.

Baca Juga: [TERBARU] Presiden Jokowi: Saat Ini Tidak Kepikiran untuk Lockdown

Sebelumnya, dalam konferensi pers, Presiden Joko Widodo mengimbau agar masyarakat Indonesia tidak melakukan banyak aktivitas di luar rumah, agar terhindar dari virus corona. Jokowi mengimbau agar berbagai kegiatan dapat dilakukan dari rumah. 

“Dengan kondisi ini, saatnya kita kerja dari rumah, belajar dari rumah, ibadah di rumah“ , ujar Jokowi saat melakukan konfrensi pers di Istana Negara, (15/3/2020).

#Jokowi #AniesBaswedan #Corona

Penulis : Desy-Hartini

Sumber : Kompas TV


TERBARU