> >

Sosok Suprajarto, Bos Bank BUMN yang Tolak Putusan Rini Soemarno

Cerita indonesia | 30 Agustus 2019, 17:47 WIB

Suprajarto menolak menjadi Dirut PT Bank Tabungan Negara hanya selang 3 jam setelah Suprajarto diangkat. Pengangkatan Suprajarto sesuai hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) BTN yang digelar di Jakarta, Kamis (29/8/2019). Hasil RUPSLB BTN itu disetujui Menteri BUMN Rini Soemarno.

Suprajarto merasa tak pernah dilibatkan dalam pembuatan keputusan itu.

Setelah dicopot dari BRI, Suprajarto ditunjuk untuk menjadi Dirut Bank Tabungan Negara (BTN). Namun, Suprajarto menolak jabatan tersebut. “Saya enggak pernah ada masalah sama orang. Selama ini saya bekerja secara profesional,” kata Suprajarto di Jakarta, Kamis (29/8/2019).

Selama 2,5 tahun Suprajarto menjabat Dirut BRI sejak Maret 2017. Suprajarto berkarir dari awal di BRI hingga menjabat sebagai Direktur Jaringan dan Layanan BRI.

Adapun latar belakang pendidikan Suprajarto adalah gelar sarjana ekonomi dari Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta. Kemudian, Suprajarto melanjutkan pendidikan Magister Manajemen Pemasaran dari Universitas Padjadjaran, Bandung. Di universitas yang sama, Suprajartomenyelesaikan program doktoral di bidang manajemen bisnis.

Suprajarto raih 2 penghargaan yaitu The Asian Banker CEO Leadership Achievement Award dan Marketeer of the Year.

#suprajarto #bumn #rinisoemarno

Penulis : Sadryna-Evanalia

Sumber : Kompas TV


TERBARU