> >

[TOP 3 NEWS] Mendag Siap Mundur I Rahmat Muhajirin Dilaporkan ke MKD I Tilang Elektronik

Top 3 news | 24 Maret 2021, 22:26 WIB

[TOP 3 NEWS] Mendag Siap Mundur I Rahmat Muhajirin Dilaporkan ke MKD I Tilang Elektronik

  1. Kepala daerah yang menolak kebijakan impor beras terus bertambah Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi mengaku siap mundur jika kebijakan impor beras yang dilakukannya salah. Sebelumnya, menteri perdagangan Muhammad Lutfi menanggapi kritikan terhadap dirinya terkait kebijakan impor beras pada tahun 2021 ini.
  2. Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) telah menerima aduan dari masyarakat terkait dugaan keterlibatan anggota DPR-RI Fraksi Gerindra, Rahmat Muhajirin dalam kasus pencurian solar, di perairan Tuban, Jawa Timur.MKD kini tengah melakukan verifikasi berkas untuk memastikan kelengkapan formil dan materil dari aduan yang disampaikan oleh kelompok mahasiswa pemerhati Migas. Jika terbukti bersalah dalam siding, Rahmat bisa dikenai sanksi etik, mulai dari teguran lisan, dicopot dari jabatan, hingga pemberhentian sebagai anggota DPR-RI.
  3. Tilang elektronik mulai berlaku sejak 23 Maret 2020 lalu. Pelanggar lalu lintas bisa cepat teridentifikasi. Namun, ternyata masih banyak pengendara yang belum tahu soal penerapan  tilang elektronik ini. Pantauan di jalan Gunung Sahari Raya, pelanggaran yang kerap terjadi adalah pengendara melewati garis stop, tidak menggunakan helm, dan mengggunakan ponsel saat berkendara.

Penulis : Abdur-Rahim

Sumber : Kompas TV


TERBARU