> >

Heroik! Emak-Emak Bantu Buka Jalan Ambulance, Begini Ceritanya

Cerita indonesia | 11 November 2020, 13:15 WIB

CIMAHI, KOMPAS.TV - Jagad media sosial diramaikan seorang ibu-ibu di Cimahi, Jawa Barat membantu membuka jalan ambulance yang membawa pasien menuju RSUD Cibabat.

Seorang ibu di kawasan Cimahi, Jawa Barat membantu membuka jalan ambulance yang sedang membawa pasien menuju RSUD Cibabat.

Meski seorang wanita, tak menyurutkan niatnya membantu membuka jalan mobil ambulance. Siapa sangka, ternyata sosok ibu tersebut adalah Widdyatiningsih, warga kampung Babakan Sari, Kelurahan Padasuka, Cimahi.

Saat ditemui di kediamannya, Widdy menuturkan peristiwa tersebut spontanitas saat dirinya dalam perjalanan menuju Bandung.

Widdy mengaku adrenalinnya naik bila bertemu dengan ambulance, padahal kalo lagi biasa tidak berani menyalip kendaraan lain.

Tidak hanya membuka jalan mobil ambulance, ternyata di balik sosok Widdy mempunyai jiwa sosial yang tinggi dengan mengelola rumah singgah S3 Bandung Raya.

Sosok Widdyatiningsih bisa menjadi inspirasi bagi siapapun untuk saling tolong menolong terlebih situasi saat ini pandemi Covid-19 ini. 

Penulis : Sadryna-Evanalia

Sumber : Kompas TV


TERBARU