> >

Partai Masyumi Bangkit Lagi, Amien Raiz dan Rizieq Diajak Gabung

Cerita indonesia | 7 November 2020, 18:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV – Ketua Penyelidik Usaha-usaha persiapan Partai Islam Ideologis, Ahmad Cholil Ridwan mengatakan untuk mengajak Amien Rais dan Rizieq Shihab bergabung bersama Partai Masyumi yang baru dideklarasikan kembali.

"Tadinya saya mengharap betul Pak Amien Rais berada di sini, karena dengan beliau hadir di sini, akan kita minta secara terang-terangan dan terbuka, marilah Partai Ummat yang beliau dirikan supaya bergabung sepenuhnya dengan Partai Masyumi," kata Cholil

Permintaan ini disampaikan dalam forum tasyakuran milad ke -75 dan deklarasi partai Masyumi Sabtu (7/11/2020) Siang.

Selain Amien, Cholil juga singgung jika persaudaraan 212 dan Rizieq Shihab bergabung dengan Masyumi.

"Insya Allah tidak akan ada satu kekuatan parpol yang bisa mengalahkan Masyumi di masa yang akan datang. Partai Komunis gaya baru akan pingsan kalau mendengar Partai Masyumi bergabung dengan Partai Ummat, didukung PA 212, FPI, "ujar Cholil.

Sebelumnya, bertepatan dengan tasyakuran Hari Ulang Tahun ke-75 Partai Masyumi, sejumlah tokoh islam mendeklarasikan kembali aktifnya partai tersebut pada Sabtu (7/11/2020). Deklarasi ini dilangsungkan dilangsungkan secara virtual dan dihadiri oleh sejumlah tokoh islam, di antaranya Ketua Persiapan Pendirian Partai Islam Ideologis (Masyumi Reborn) Masri Sitanggang, mantan penasihat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abdullah Hehamahua, dan deklarator Partai Ummat Amien Rais.

Penulis : Theo-Reza

Sumber : Kompas TV


TERBARU