> >

Inilah Bagaimana Perang Terbuka antara Israel dan Iran Mungkin Terjadi

Kompas dunia | 14 April 2024, 05:45 WIB
Uji tembak rudal balistik Iran Januari 2024. Kekhawatiran utama Amerika Serikat dan sekutu Eropa saat ini adalah serangan Israel di Suriah pada tanggal 1 April yang menewaskan beberapa Jenderal Iran dapat mendorong Israel dan Iran ke dalam perang terbuka. Bagaimana perang terbuka Israel dan Iran akan terjadi, dan bagaimana reaksi dan konsekuensi bagi negara-negara Arab bila perang terbuka betulan terjadi. (Sumber: AP Photo)

NEW YORK, KOMPAS.TV - Kekhawatiran utama Amerika Serikat (AS) dan sekutu Eropa saat ini adalah serangan Israel di Suriah pada tanggal 1 April yang menewaskan beberapa Jenderal Iran dapat mendorong Israel dan Iran ke dalam perang terbuka, sesuatu yang telah dihindari selama beberapa dekade.

Hingga saat ini, Iran menggunakan proksi untuk menyerang Israel, dengan satu pengecualian, sementara Israel selalu menghindari serangan udara di wilayah teritorial Iran. Sekarang, Israel bersiap untuk menghadapi serangan balasan atas serangan di Damaskus, yang menimbulkan ketakutan akan konflik regional.

Baca Juga: Pasukan Iran Tangkap dan Sita Kapal Kontainer Israel di Selat Hormuz, Konflik Terbuka di Depan Mata

 

 

Penulis : Edwin Shri Bimo Editor : Vyara-Lestari

Sumber : Bloomberg


TERBARU