> >

Heroik, Perempuan Ini Berusaha Hentikan Demonstrasi Bakar Quran di Denmark, Mengaku Tak Menyesal

Kompas dunia | 31 Juli 2023, 10:51 WIB
Perempuan Denmark keturunan Irak, Quds Al-Sammarai melakukan aksi heroik berusaha menghentikan demonstrasi pembakaran Al-Quran di depan Kedubes Irak di Kopenhagen, pekan lalu. (Sumber: Anadolu Agency)

KOPENHAGEN, KOMPAS.TV - Seorang perempuan Denmark berdarah Iran berusaha cegah demonstrasi bakar Al-Quran di Kopenhagen.

Namun, usahanya tersebut digagalkan polisi dan ia dituduh berusaha melakukan pencurian.

Meski begitu, perempuan keturunan Irak tersebut mengaku tak menyesal melindungi Al-Quran, bahkan jika itu membuatnya kehilangan status warga negara Denmark.

“Saya tak peduli jika kehilangan kewarganegaraan Denmark karena mencoba melindungi Al-Quran,” ujar perempuan bernama Quds Al-Samarrai itu kepada Anadolu Agency, Senin (31/7/2023).

Baca Juga: Saat Pendukung Kudeta Militer Niger Teriakkan “Hidup Putin” dan “Hidup Rusia” di Kedubes PrancIs

“Saya tak menyesal telah membela Al-Quran,” tambahnya.

Pada pekan lalu, Al-Samarrai, yang telah tinggal di Denmark selama nyaris seperempat abad berusaha menghentikan upaya membakar  Al-Quran  oleh  kelompok ultraniasonalis anti-Islam bernama Danske Patrioter.

Demonstrasi pembakaran Al-Quran tersebut dilakukan di depan Kedutaan Besar Irak di Kopenhagen.

“Saat saya melintasi Kopenhagen, saya melihat Al-Quran terbakar di sisi jalan, dan saya mengambilnya,” kata Al-Samarrai.

"Ketika orang yang membakar Al-Quran melihat saya membawanya, ia langsung menyerang saya dan bertanya kenapa saya mengambilnya. Ia mendorong dan memukuli bahu saya,” tambahnya.

Penulis : Haryo Jati Editor : Iman-Firdaus

Sumber : Anadolu Agency


TERBARU