> >

Dhiyauddin, WNI yang Ikut Lomba Azan di Arab Saudi dan Buat Juri Menangis Haru, Raih Hadiah Rp3,9 M

Kompas dunia | 8 April 2023, 12:07 WIB
Dhiyauddin, WNI yang mengikuti lomba azan Otr ElKalam di Arab Saudi, keluar sebagai juara kedua dan berhak atas hadiah uang sebesar 1 juta riyal atau setara Rp3,9 miliar. Episode terakhir Otr ElKalam ditayangkan di Arab Saudi pada Jumat (7/4/2023). (Sumber: Tangkapan layar video Otr ElKalam)

 

RIYADH, KOMPAS.TV - Dhiyauddin, seorang warga negara Indonesia (WNI), sukses menjadi juara kedua lomba azan di Arab Saudi. Dia pun berhak atas hadiah uang sebesar 1 juta riyal Arab Saudi atau setara Rp3,9 miliar.

Dikutip dari Saudi Gazette, Dhiyauddin menempati posisi kedua pada kompetisi Otr Elkalam yang episode terakhirnya ditayangkan di Arab Saudi pada Jumat (7/4/2023).

Sedangkan juara pertama diraih kontestan tuan rumah, Mohammed Al-Sharif, yang berhak atas hadiah uang sebesar 2 juta riyal.

Sementara posisi ketiga dan keempat ditempati secara berurutan oleh Raheef Al-Hajj dan warga Inggris, Ibrahim Assad. Masing-masing mendapatkan hadiah uang sebesar 500 ribu riyal dan 300 ribu riyal.

Baca Juga: Langka, Dokter Keluarkan Kecoa dari Kemaluan Perempuan Usai Rasakan Hal Aneh di Alat Vital si Pasien

Lolosnya Dhiyauddin ke final lomba azan Otr Elkalam merupakan sebuah pencapaian yang menakjubkan.

Pada babak semifinal, azan yang dikumandangkan Dhiyauddin di atas panggung membuat para juri takjub dan salah satunya sampai menangis.

Terlihat seorang juri menyeka air matanya mendengar azan yang dikumandangkan Dhiyauddin.

Menurut video yang diunggah akun Instagram KBRI Riyadh, @indonesiainriyadh, Dhiyauddin saat ini menjadi muazin di Malaysia.

Penulis : Haryo Jati Editor : Edy-A.-Putra

Sumber : Saudi Gazette/PRN Asia


TERBARU