> >

Serangan Rudal Israel Lumpuhkan Bandara Damaskus Suriah, 2 Tentara Meninggal

Kompas dunia | 2 Januari 2023, 15:43 WIB
Arsip foto serangan Israel ke kota Damaskus dan Bandara Internasional Aleppo di Suriah pada Rabu, 31 Agustus 2022. Israel kembali menyerang Bandara Internasional Damaskus, Suriah, pada Senin (2/1/2023) dini hari tadi. (Sumber: ANHA)

DAMASKUS, KOMPAS.TV - Tentara Israel merudal Bandara Internasional Damaskus di Suriah pada Senin (2/1/2023) dini hari waktu setempat.

"Agresi itu menyebabkan dua personel militer mati syahid dan dua lainnya terluka, terjadi kerusakan material hingga bandara lumpuh," kantor berita Suriah, SANA, melaporkan.

"Sebuah sumber militer menyatakan Israel melakukan agresi pada pukul 2 pagi dari arah Danau Tiberias, menargetkan Bandara Internasional Damaskus dan sekitarnya," sambung media Suriah tersebut.

Associated Press melaporkan, ini menjadi serangan kedua Israel ke Bandara Internasional Damaskus dalam tujuh bulan terakhir. 

Baca Juga: Israel Serang Damaskus dan Bandara Internasional Aleppo di Suriah, Sempat Ditahan tapi Tembus

Pada 10 Juni 2022 lalu, serangan udara Israel menghantam Bandara Internasional Damaskus hingga menyebabkan kerusakan signifikan pada infrastruktur dan landasan pacu.

Bandara tersebut kembali dibuka dua minggu kemudian, setelah melewati proses perbaikan.

Sekitar tiga bulan setelahnya, September 2022, Israel kembali merudal bandara internasional Aleppo, pusat komersial terbesar di negara tersebut.

Hantaman rudal membuat bandara Aleppo lumpuh selama beberapa hari.

Baca Juga: Ketika Perang di Suriah Mereda, Para Remaja Belajar Melupakannya dengan Berdansa

Penulis : Rofi Ali Majid Editor : Edy-A.-Putra

Sumber : Kompas TV/AP/SANA


TERBARU