> >

Mengejutkan! Pangeran Andrew Disebut Berusaha Keras Gagalkan Raja Charles III Bertahta

Kompas dunia | 25 September 2022, 08:47 WIB
Pangeran Andrew ternyata dilaporkan sempat berusaha keras menggagalkan Raja Charles III bertahta. (Sumber: Daniel Leal/Pool Photo via AP)

LONDON, KOMPAS.TV - Pangeran Andrew disebut berusaha keras untuk menggagalkan Raja Charles III bertahta sebagai pemimpin Kerajaan Inggris.

Duke of York disebut telah melakukan lobi-lobi keras sehingga kakaknya tak menjadi Raja Inggris setelah Ratu Elizabeth II wafat.

Hal itu diungkapkan oleh Komentator Kerajaan dan penulis Biografi, Angela Levin, dalam buku terbarunya mengenai kehidupan Permaisuri Camilla, yang berjudul Camilla, Duchess of Cornwall: From Outcast to Queen Consort.

Levin mengatakan bahwa Pangeran Andrew telah berusaha meyakinkan Ratu Elizabeth II, agar Pangeran William yang menjadi Raja Inggris ketimbang Raja Charles.

Baca Juga: Kabar Xi Jinping Dikudeta Gemparkan China, Dirumorkan Menjadi Tahanan Rumah

Berdasarkan informasi dari sumber kerajaan, penulis itu mengklaim bahwa Pangeran Andrew berusaha menghalangi Charles dari menikahi Camilla.

Menurut Levin itu karena Pangeran Andrew jarang bergaul dengan kakak laki-laki tertuanya.

“(Andrew) mencoba meyakinkan Ratu untuk menghalangi Charles menikahi Camilla dengan menjadi sangat beracun, kejam, tak membantu dan sangat jahat tentang Camilla,” tulis Levin dikutip dari Independent.

 

Pangeran Andrew juga diduga mengklaim bahwa Permaisuri Camilla tak bisa dipercaya, karena tak cukup aristokrat.

Penulis : Haryo Jati Editor : Gading-Persada

Sumber : Independent


TERBARU