> >

Wah! Ukraina Tangkap Perwira Rusia Berpangkat Tertinggi yang Pernah Ditangkap sejak Perang Dunia II

Krisis rusia ukraina | 10 September 2022, 10:10 WIB
Sosok yang diyakini sebagai Letnan Jenderal Andrei Sychevoy, ditangkap oleh pasukan Ukraina. Disebut sebagai perwira Rusia dengan pangkat tertinggi yang pernah ditangkap sejak Perang Dunia II (Sumber: Daily Star)

KIEV, KOMPAS.TV - Ukraina disebut telah menangkap seorang perwira Rusia yang diyakini sebagai perwira dengan pangkat tertinggi yang pernah ditangkap sejak Perang Dunia II.

Rumor itu muncul setelah video seorang pria menggunakan seragam perwira menengah Rusia, Letnan Kolonel, terekam berada dalam tahanan tentara Ukraina di dekat Kharkiv pada awal pekan ini.

Namun dikutip dari Daily Star, Jumat (9/9/2022), media Ukraina mengeklaim bahwa pria itu kemungkinan adalah Andrei Sychevoy, berpangkat Letnan Jenderal dan diyakini perwira Rusia paling senior yang pernah ditangkap.

Baca Juga: PM Hungaria Sebut Barat Gagal Lemahkan Rusia dengan Sanksi: Perang Masih Terus Berlangsung

Gambar yang tersebar di Twitter dan Telegram memperlihatkan Sychevoy bersama sejumlah tentara Rusia yang diborgol.

Mereka didudukkan dengan lututnya dan diinterogasi oleh pasukan Ukraina.

Sosok yang diyakini sebagai Sychevoy itu terlihat mengalami luka di alisnya dan menolak untuk menjawab pertanyaan dari tentara.

Salah satu pengguna media sosial mengeklaim bahwa para tentara Rusia itu ditangkap di dekat Balakliya, di dekat wilayah Kharkiv.

Namun penangkapan Sychevoy belum dikonfirmasikan secara resmi.

“Kemarin, video menampilkan seorang perwira RU yang ditangkap di depan Kharkiv,” cuitan dari mantan pemimpin SEAL skuadron Tim 6, Chuck Pfarrer, di Twitter.

Penulis : Haryo Jati Editor : Edy-A.-Putra

Sumber : Daily Star


TERBARU