> >

Barack Obama Setengah Jalan menuju Status EGOT setelah Raih Emmy Award jadi Narator Dokumenter

Kompas dunia | 5 September 2022, 14:56 WIB
Mantan presiden Amerika Serikat Barack Obama setengah jalan mendapatkan status EGOT, status paling bergengsi di dunia seni Amerika Serikat. Obama baru saja memenangkan Penghargaan Emmy Award pada hari Sabtu, (3/9/2022) untuk disandingkan dengan dua piala Grammy-nya. (Sumber: Netflix)

LOS ANGELES, KOMPAS.TV — Mantan presiden Amerika Serikat Barack Obama setengah jalan mendapatkan status EGOT, status paling bergengsi di dunia seni Amerika Serikat.

EGOT adalah singkatan dari Emmy, Grammy, Oscar, dan Tony — nama dari empat penghargaan AS paling bergengsi di televisi, rekaman, film, dan teater Broadway.

Setelah seseorang memenangkan keempat penghargaan, mereka memiliki apa yang disebut sebagai status EGOT

Mantan presiden Barack Obama baru saja memenangkan Penghargaan Emmy Award pada hari Sabtu, (3/9/2022) untuk disandingkan dengan dua piala Grammy-nya, seperti laporan Associated Press, Senin, (5/9/2022).

Obama memenangkan narator terbaik Emmy award untuk karyanya di serial dokumenter Netflix, "Taman Nasional Besar Kami, atau Our Great National Parks,"

Serial yang ditayangkan Netflix itu terdiri dari lima episode, yang menampilkan taman nasional dari seluruh dunia, diproduksi oleh perusahaan produksi milik Barack dan Michelle Obama, "Higher Ground."

Baca Juga: Penilaian Barack Obama Tentang Putin di Tengah Invasi ke Ukraina

Mantan presiden Amerika Serikat Barack Obama setengah jalan mendapatkan status EGOT, status paling bergengsi di dunia seni Amerika Serikat. Obama baru saja memenangkan Penghargaan Emmy Award pada hari Sabtu, (3/9/2022) untuk disandingkan dengan dua piala Grammy-nya (Sumber: People Magazine)

Obama adalah salah satu nama terbesar dalam kategori yang penuh dengan nominasi kelas berat dunia untuk penghargaan yang diberikan pada Emmy Creative Arts hari Sabtu malam, diantaranya termasuk Kareem Abdul-Jabbar, David Attenborough dan Lupita Nyong'o.

Barack Obama adalah presiden kedua yang meraih Emmy Award.

Dwight D. Eisenhower mendapat Penghargaan Emmy khusus pada tahun 1956.

Penulis : Edwin Shri Bimo Editor : Purwanto

Sumber : Kompas TV/Associated Press


TERBARU