> >

Waduh, Orang Dekat Trump Ini Dituduh Mata-Mata FBI, Penyebab Rumahnya Digeledah

Kompas dunia | 15 Agustus 2022, 18:15 WIB
Donald Trump bersama menantunya Jared Kushner saat masih menjabat sebagai Presiden AS, 11 September 2020. (Sumber: AP Photo/Andrew Harnik)

FLORIDA, KOMPAS.TV - Kecurigaan adanya orang dekat mantan Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang menjadi mata-mata FBI muncul seusai rumah Trump di Mar-a-Lago, Florida digeledah pada Senin (8/8/2022) lalu.

Kecurigaan itu mengarah ke menantu Trump Jared Kushner. Dan yang melontarkan spekulasi itu tak lain adalah keponakan Trump sendiri, Mary Trump. Mary berspekulasi bahwa suami Ivanka Trump sebagai mata-mata dari FBI. 

Pada Rabu (10/8/2022), dua pejabat senior pemerintah mengungkapkan adanya sumber rahasia yang memberikan informasi ke otoritas federal.

Baca Juga: Wow, Geledah Rumah Donald Trump, FBI Temukan 11 Dokumen Rahasia yang Bisa Bahayakan Keamanan AS

Karena sumber rahasia itulah yang kemudian diyakini menjadi penyebab adanya penggeledahan di rumah Trump di Mar-a-Lago, Florida, Senin (8/8/2022).

Hasil dari penggeledahan tersebut sejumlah dokumen yang dirahasiakan ditemukan di kediaman mantan presiden tersebut.

Mary Trump mengungkapkan pada sebuah acara TV, Jumat (12/8/2022), bahwa sulit untuk memperkirakan siapa mata-matanya, namun ia menunjuk ke arah Kushner.

Kushner dan Ivanka sebelumnya berperan sebagai penasihat Gedung Putih pada pemerintahan Trump.

“Saya pikir kita perlu melihat dengan keras kenapa Jared bisa mendapat 2 miliar dolar. Kita harus melihat dengan keras, kenapa ia begitu diam pada beberapa bulan terakhir,” tuturnya dilansir dari Newsweek.

“Kita juga harus berpikir mengenai siapa yang juga bisa terlihat dalam hal ini yang akan membutuhkan peran besar seperti menyerahkan Donald, untuk keluar dari masalah, atau setidaknya mengurangi masalah yang mereka hadapi,” tambahnya.

Penulis : Haryo Jati Editor : Purwanto

Sumber : Newsweek


TERBARU