> >

Wow, Polisi Selandia Baru Pakai Lagu Baby Shark dan Let It Go Frozen Hadapi Demonstran Anti-Vaksin

Kompas dunia | 18 Februari 2022, 17:19 WIB
Demonstrasi anti-vaksin Covid-19 di depan Gedung Parlemen Selandia Baru di Wellington, Senin (14/2/2022). Polisi menggunakan lagu Lady Shark dan Let It Go dari Frozen untuk bubarkan demonstran. (Sumber: George Heard/New Zealand Herald via AP)

WELLINGTON, KOMPAS.TV - Polisi Selandia Baru menggunakan cara unik untuk menghadapi demonstran anti-vaksin Covid-19.

Mereka menggunakan lagu-lagu seperti Baby Shark, Let It Go dari film Disney Frozen hingga My Heart Will Go On milik Celine Dion dengan pengeras suara.

Selama sepekan terakhir Selandia Baru didera demonstrasi anti-vaksin Covid-19 sebagai bentuk protes atas pembatasan dan mandat vaksin yang diberlakukan pemerintah.

Demonstrasi itu dilakukan sejak Selasa (8/2/2022), dan berkembang setelah sekelompok orang berkemah di depan Gedung Parlemen, Wellington, Jumat (11/2/2022).

Baca Juga: Menyamar Jadi Perempuan Arab dan Gunakan Pakaian Tradisional, Tiga Pria Afrika Ditangkap di Dubai

Demonstrasi itu mengadopsi unjuk rasa para pengemudi truk di Kanada.

Dikutip dari The Indian Express, pihak otoritas mulai membunyikan musik keras yang diikuti dengan pesan informasi vaksin Covid-19.

Selain itu, mereka juga meminta agar masyarakat bubar dan tak melakukan demonstrasi.

Polisi dilaporkan membuka penyiram rumput tempat para demonstran berkemah dan meminta mereka berulang kali untuk meninggalkan arena.

Setelah semua usahanya gagal, pihak polisi kemudian mengadopsi usul dari anggota Parlemen, Trevor Mallar, untuk memperdengarkan musik keras untuk mengusir para demonstran yang berkemah.

Penulis : Haryo Jati Editor : Desy-Afrianti

Sumber : The Indian Express


TERBARU