> >

Kim Jong-Un Terlihat Makin Kurus, Ternyata Sedikit Makan karena Korea Utara Krisis Pangan

Kompas dunia | 30 Desember 2021, 16:26 WIB
Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un terlihat semakin kurus saat menghadiri rapat Partai Buruh Korea, Selasa (28/12/2021). (Sumber: KCNA)

PYONGYANG, KOMPAS.TV - Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un terlihat semakin kurus saat menghadiri rapar partai berkuasa Korea Utara, Partai Buruh Korea.

Ini diyakini sebagai penampilan Kim Jong-un yang paling langsing dibandingkan sebelumnya.

Foto Kim Jong-un yang semakin kurus tersebut dikeluarkan oleh media negara, KCNA.

Rapat partai tersebut biasanya digunakan Kim Jong-un untuk mengumumkan kebijakan penting di Tahun Baru.

Baca Juga: Kim Jong-un Wajib Dilindungi Tentara Korea Utara dengan Nyawa, seperti Benteng Tak Tertembus

Pada rapat tersebut pejabat pemerintah dilaporkan mendiskusikan mengenai membimbing perjuangan partai dan rakyat Korea Utara ke tahap kemenangan berikutnya.

Korea Utara memang tengah bergulat dengan krisis ekonomi yang kian parah karena Covid-19, sanksi atas program nuklir dan bencana alam.

Rapat tersebut bertepatan dengan perataan 10 tahun berkuasanya Kim Jong-un sebagai pemimpin tertinggi militer, setelah meninggalnya sang ayah, Kim Jong-il pada 2011.

Dikutip dari Daily Mail, pihak otoritas menegaskan semakin kurusnya Kim Jong-un karena makan lebih sedikit demi kepentingan negara, mengingat negara itu tengah mengalami krisis pangan.

Mereka juga mengklaim, Kim Jong-un dalam kondisi sehat, setelah kurusnya sang pemimpin dikaitkan dengan masalah kesehatan.

Penulis : Haryo Jati Editor : Desy-Afrianti

Sumber : Daily Mail


TERBARU