> >

Anggap Covid-19 Kecil, Juara Kickboxer Anti-Vaksin Meninggal Usai Bantah Terinfeksi Virus Corona

Kompas dunia | 27 Desember 2021, 13:19 WIB
Juara dunia Kickboxer, Frederic Sinistra meninggal setelah meminta dikeluarkan dari rumah sakit dan menyangkal terinfeksi Covid-19. (Sumber: Instragram@fred_sinistra)

LIERSE, KOMPAS.TV - Atlet kickboxer asal Belgia yang juga anti-vaksin dan menganggap Covid-19 sebagai virus kecil, meninggal setelah membantah terinfeksi penyakit mematikan itu.

Frederic Sinistra, 41 tahun, yang juga tiga kali juara dunia, memutuskan keluar dari rumah sakit di Liege, setelah menyangkal dirinya terinfeksi Covid-19.

Tetapi Sinistra, yang menorehkan catatan 39 kemenangan dan 9 kali kalah, meninggal beberapa pekan pekan kemudian karena komplikasi yang diduga karena virus Corona.

Seperti dilaporkan Express, Sinistra yang dijuluki Undertaker mengungkapkan kepada pengikutnya di media sosial bahwa ia akan merawat gejalanya jauh dari rumah sakit.

Baca Juga: Pesan iPhone Seharga Rp19 Juta, Pria Ini Malah dapat 2 Cokelat Dibungkus Tisu Toilet

Ia dikabarkan bernapas menggunakan tabung oksigen saat berada di rumahnya.

Di media sosialnya, Sinistra sempat mengatakan bahwa Covid-19 merupakan sebuah virus kecil.

Ia sempat menyebut Covid-19 sebagai la grippe des cheveaux, yang berarti flu rambut.

Ia juga menentang tindakan yang dilakukan pemerintah Belgia untuk menghadang penyerangan Covid-19 seperti mandat melakukan masker, serta izin vaksin.

Foto Sinistra yang tengah dirawat dan menggunakan alat bantu pernapasan ruang perawatan intensif (ICU) sempat diunggah di Facebook miliknya.

Penulis : Haryo Jati Editor : Iman-Firdaus

Sumber : Express


TERBARU