> >

Menyeramkan! Pria Berpenampilan seperti Joker Tikam Penumpang Kereta, 17 Orang Terluka

Kompas dunia | 31 Oktober 2021, 22:47 WIB
Pria berpenampilan seperti Joker yang diduga sebagai pelaku penyerangan di atas kereta di Tokyo, Jepang, Minggu (31/10/2021). (Sumber: Tangkapan layar video dari akun Twitter @takahashi9811)

TOKYO, KOMPAS.TV - Seorang pria yang berpenampilan seperti Joker dilaporkan menyerang penumpang dan mengobarkan api di atas kereta di Tokyo, Jepang, Minggu (31/10/2021). Sedikitnya 17 orang dilaporkan terluka dan satu orang mengalami luka serius.

Dilansir The Japan Times, polisi telah menangkap seorang pria berusia 24 tahun yang membawa pisau.

Serangan tersebut terjadi di atas kereta Keio Line yang tengah meluncur di dekat Stasiun Kokuryo, Chofu, Tokyo. Setelah kejadian itu, penumpang berhamburan meninggalkan kereta.

Sebuah video yang beredar di media sosial memperlihatkan belasan orang mencoba menyelamatkan diri dari gerbong kereta yang terbakar dan berjejalan di sudut gerbong sampingnya.

Video lainnya menunjukkan para penumpang kereta memanjat pintu peron yang masih tertutup.

Baca Juga: Pesta Halloween di Texas AS Ditembaki, Korban 1 Tewas dan 9 Terluka

Mengutip kepolisian, The Japan Times menyebutkan seorang penumpang yang diyakini berusia sekitar 60-70-an tahun pingsan setelah ditikam. Sementara lainnya mengalami luka ringan termasuk akibat menghirup asap.

Polisi menerima laporan tentang adanya pria berpisau sekitar pukul 20.00 waktu setempat. Polisi belum memastikan kebenaran laporan-laporan yang menyebutkan cairan asam hidroklorik disebarkan di kereta tersebut.

Api diyakini menyebar dari sebuah tempat duduk yang berada di gerbong kelima kereta ekspres terbatas itu. Akibat kejadian tersebut, kereta Keio Line melakukan pemberhentian darurat di Stasiun Kokuryo.

“Aku mendengar ledakan keras dan melihat kobaran api dan asap di belakang. Semua orang panik,” tutur seorang penumpang pria.

Penulis : Edy A. Putra Editor : Gading-Persada

Sumber : The Japan Times


TERBARU