> >

Penembakan Massal dalam Acara Pesta Ulang Tahun di AS, Tujuh Orang Tewas

Kompas dunia | 10 Mei 2021, 16:43 WIB
Anggota keluarga berduka atas kejadian di mana anggota keluarga mereka dibunuh Minggu pagi, 9 Mei 2021, di Colorado Springs. (Sumber: Jerilee Bennett/The Gazette via AP)

COLORADO SPRINGS, KOMPAS.TV - Enam orang tewas setelah seorang pria bersenjata melepaskan tembakan di pesta ulang tahun di Colorado, Minggu dini hari sebelum bunuh diri, kata polisi AS.

Polisi Colorado Springs segera menanggapi panggilan darurat dari sebuah home trailer, atau truk yang dijadikan rumah di Amerika Serikat. 

Di lokasi, mereka menemukan enam orang dewasa tewas tertembak dan satu pria dewasa yang terluka parah.

Yang terluka parah kemudian dibawa ke rumah sakit setempat, sebelum akhirnya meninggal karena luka-lukanya.

Investigasi awal mengungkapkan sebuah keluarga berkumpul untuk pesta ulang tahun di dalam salah satu home trailer ketika penembakan terjadi.

"Tersangka, yang merupakan pacar salah satu korban perempuan, pergi ke tempat ulang tahun tersebut, masuk ke dalam dan menembak orang-orang di pesta itu sebelum bunuh diri," kata polisi dalam sebuah pernyataan.

"Kami masih melakukan penyelidikan untuk menentukan motifnya."

Tak satu pun dari anak-anak di pesta itu terluka dalam serangan itu, menurut polisi, dan mereka dirawat oleh anggota keluarga. Para korban belum diidentifikasi secara publik.

"Kami semua sangat terguncang, kami semua, dari petugas yang menanggapi penembakan hingga para penyelidik yang masih berada di lokasi," kata kepala polisi Colorado Springs Vince Niski.

"Ini adalah sesuatu yang Anda harap tidak pernah terjadi di komunitas Anda sendiri."

Penulis : Edwin Shri Bimo Editor : Eddward-S-Kennedy

Sumber : Kompas TV


TERBARU