> >

Sebuah Pesawat Kecil Jatuh Nyusruk di Perumahan Mississippi AS, 4 Tewas

Kompas dunia | 6 Mei 2021, 13:16 WIB
Sejumlah personil polisi mengamati lokasi kecelakaan sebuah pesawat kecil yang jatuh di sebuah rumah di Hattiesburg, Mississippi, Amerika Serikat, pada Selasa malam (4/5/2021). Foto diambil pada Rabu (5/5/2021). (Sumber: AP Photo/Chuck Cook)

HATTIESBURG, KOMPAS.TV – Sebuah pesawat kecil jatuh nyusruk ke sebuah rumah di Mississippi, Amerika Serikat (AS) pada Selasa (4/5/2021) malam lalu.

Kecelakaan ini menewaskan 4 orang, yakni seorang penghuni rumah yang ditinggali empat orang, dan 3 warga Texas yang berada dalam pesawat kecil naas itu.

Melansir The Associated Press pada Kamis (6/5/2021), para penyidik dari Badan Keselamatan Transportasi Nasional AS (NTSB) tengah dalam perjalanan menuju lokasi kejadian di Hattiesburg, sekitar 145 kilometer di tenggara ibukota Mississippi, Jackson, untuk menyelidiki kecelakaan itu. Kecelakaan itu menyebabkan kerusakan dan kebakaran.

Baca Juga: Usai Kecelakaan Pesawat di Denver, Pihak Boeing Larang Terbang Boeing 777

Juru bicara NTSB Peter Knudson menyatakan, pihak berwenang tidak mengetahui adanya panggilan darurat dari pesawat bertipe Mitsubishi MU-2B-60 itu, namun belum meninjau rekaman lalu lintas udara. Ia mengonfirmasi bahwa seorang penyidik tengah dikirim ke lokasi kejadian.

Polisi dan petugas koroner mengidentifikasi para korban sebagai Gerry Standley (55), warga Hattiesburg; serta dua orang dewasa dan seorang anak kecil dari Wichita Falls, Texas, yakni Louis Provenza (67), Anna Calhoun (23) dan Harper Provenza (2).

Baca Juga: Empat Pemain dan Presiden Klub Sepak Bola Brasil Palmas FR Tewas dalam Kecelakaan Pesawat

Pesawat Mitsubishi MU-2B-60, mampu mengangkut 2 orang awak dan 6 orang penumpang. (Sumber: Wikimedia)

Standley, salah seorang korban tewas, bekerja di sebuah perusahaan ubin dan merupakan asisten pendeta di gerejanya. Sang istri, Melinda, yang bekerja sebagai manajer divisi di layanan 911 kepolisian, dan putri mereka Arrianna dan cucu mereka Eli, berhasil keluar rumah dengan selamat meskipun mengalami luka ringan.

Pasangan Standley dan Melinda sempat merayakan ulang tahun pernikahan yang ke-22 pada bulan lalu.

Provenza yang lulusan Sekolah Kedokteran Universitas Tulane di New Orleans, merupakan ahli bedah saraf di United Regional Physician Group.

Penulis : Vyara Lestari Editor : Iman-Firdaus

Sumber : Kompas TV


TERBARU