> >

Ratu Inggris Elizabeth II Membagikan Salah Satu Foto Kenangan Favorit Bersama Almarhum Suaminya

Kompas dunia | 17 April 2021, 20:01 WIB
Ratu Inggris Elizabeth II membagikan salah satu foto kenangan favoritnya bersama almarhum suaminya, Pangeran Philips. Pasangan kerajaan ini digambarkan sedang bersantai di atas rumput di tempat foto yang indah di Aberdeenshire dalam foto yang diambil oleh Countess of Wessex pada tahun 2003 (Sumber: BBC/Countess of Wessex via Press Association)

WINDSOR, KOMPAS.TV - Ratu Elizabeth II telah membagikan salah satu foto favorit dirinya bersama suaminya selama 73 tahun, Duke of Edinburgh, pada malam pemakamannya.

Pasangan kerajaan ini digambarkan sedang bersantai di atas rumput di tempat foto yang indah di Aberdeenshire dalam foto yang diambil oleh Countess of Wessex pada tahun 2003, seperti yang dilaporkan BBC, Sabtu, (17/04/2021).

Duke sedang berbaring, menopang dirinya dengan siku, dengan topinya diletakkan di atas lutut.

Pemakaman Pangeran Philip berlangsung di Kastil Windsor pada pukul 15:00 BST waktu Inggris pada hari Sabtu. Anak-anak Duke of Edinburgh akan berjalan di belakang mobil jenazahnya selama prosesi.

Dalam foto, diambil pada hari yang cerah di Coyles of Muick dekat kota Aberdeenshire Ballater, Ratu dan Pangeran Philip terlihat sangat nyaman dan tersenyum hangat pada menantu perempuan mereka Sophie yang mengambil foto itu.

Sang Ratu - mengenakan rok tartan, blus dan kardigan, dan seutas mutiara - duduk di permadani bersama suaminya.

The Coyles of Muick terletak di dekat pintu masuk ke kawasan Glen Muick dan menawarkan pemandangan gunung Lochnagar sejauh mata memandang.

Baca Juga: Inilah Daftar Lengkap Pelayat Pemakaman Pangeran Philip, Suami Ratu Inggris Elizabeth II

Pangeran Philip, suami Ratu Inggris Elizabeth II, akan dimakamkan di Kapel St. George, kompleks Istana Windsor pada 17 April 2021 (Sumber: British Royal Family Photo)

Lokasi itu dekat dengan Istana pribadi Ratu Balmoral, di mana pasangan menikmati liburan musim panas tradisional mereka.

Sang Ratu memberi nama seekor anak anjing corgi yang baru-baru ini diberikan kepada kerajaan, Muick, dan teman bermain anak anjing dorgi-nya disebut Fergus - sebuah nama yang sangat Skotlandia.

Penulis : Edwin Shri Bimo Editor : Hariyanto-Kurniawan

Sumber : Kompas TV


TERBARU