> >

Setelah Perdana Menteri, Kini Presiden Pakistan Positif Covid-19

Kompas dunia | 30 Maret 2021, 16:30 WIB
Presiden Pakistan Arif Alvi dinyatakan positif Covid-19. Sebelumnya Perdana Menteri Pakistan Imran Khan telah lebih dulu dinyatakan positif virus corona. (Sumber: Associated Press)

ISLAMABAD, KOMPAS.TV - Presiden Pakistan Arif Alvi mengatakan bahwa dia dinyatakan positif terkena virus corona, Senin (30/3/2021).

Hal ini dia nyatakan hanya beberapa jam setelah pemerintah memberlakukan lockdown parsial di daerah berisiko tinggi di negara tersebut.

Arif Alvi mengatakan di Twitter bahwa dia positif Covid-19, meskipun telah mendapat dosis vaksin pertamanya pada 15 Maret lalu.

Dia dijadwalkan untuk mendapatkan dosis kedua satu minggu setelahnya.

“Harap tetap berhati-hati,” ujarnya.

Seperti dikutip dari the Associated Press, Presiden Pakistan positif Covid-19 hanya sembilan hari setelah Perdana Menteri Pakistan Imran Khan dan istrinya dinyatakan positif virus corona.

Khan juga positif Covid-19 hanya beberapa hari setelah menerima dosis vaksin pertamanya.

Baca Juga: Baru Divaksin, PM Pakistan Imran Khan Positif Covid-19

Imran Ismail, gubernur provinsi di provinsi Sindh Selatan mengatakan, Menteri Pertahanan negara itu, Pervez Khattak, juga dinyatakan positif terkena virus corona.

Pakistan menggunakan vaksin Sinopharm buatan China yang disumbangkan oleh Beijing pada bulan lalu untuk memvaksinasi pekerja perawatan kesehatan dan orang-orang yang berusia di atas 60 tahun.

Penulis : Tussie Ayu Editor : Deni-Muliya

Sumber : Kompas TV


TERBARU