> >

China Sentil Kemarahan Australia Terkait Foto Tentaranya yang Pegang Pisau di Leher Anak Afghanistan

Kompas dunia | 3 Desember 2020, 16:03 WIB
Juru Bicara Kementerian Luar Negeri China, Huang Chunying (Sumber: Kementerian Luar Negeri China)

BEIJING, KOMPAS.TV - Pemerintah China menyentil kemarahan Australia terkait foto tentaranya yang pegang pisau di leher anak Afghanistan.

Sebelumnya, Perdana Menteri Australia, Scott Morrison sempat meluapkan kecamannya atas foto tersebut yang diunggah Juru Bicara Kementerian China, Zhao Lijian itu.

Morrison pun mengeluarkan teguran keras kepada China atas hal tersebut dan menyebutkan gambar yang ditampilkan sebagai menjijikan.

Baca Juga: Pastikan Kembali Maju pada Pemilihan Presiden 2024, Donald Trump: Sampai Bertemu 4 Tahun Lagi

“Ini benar-benar keterlaluan dan tidak dapat dibenarkan atas dasar apa pun. Pemerintah China harus benar-benar malu atas postingan tersebut,” ujar Morison dikutip dari Business Insider.

Hal itu membuat juru bicara Kementerian Luar Negeri China lainnya, Huang Chunying menyentil dan mempertanyakan kemarahan Australia atas kasus tersebut.

“Mengapa Australia bereaksi begitu keras terkait komentar kolega saya di Twitter,” ujar Chunying.

Baca Juga: Israel Kirimkan 1,1 Miliar Dollar AS Dana Pungutan Pajak untuk Otoritas Palestina

“Kenapa begitu? Apakah mereka pikir pembunuhan kejam terhadap rakyat Afghanistan bisa dibenarkan, tetapi tidak untuk kecaman atas keberutalan yang begitu kejam? Kehidupan di Afghanistan penting!” lanjutnya.

Masalah ini bermula ketika Zhao Lijian menampilkan foto seorang tentara yang memegang pisaunya ke leher seorang anak Afganistan di Twitter.

Penulis : Haryo-Jati

Sumber : Kompas TV


TERBARU