> >

Tujuh Orang Tewas Dan Lebih Dari 80 Orang Luka-Luka Saat Terjadi Ledakan Di Sekolah Agama Pakistan

Kompas dunia | 27 Oktober 2020, 23:32 WIB
Tim penjinak bom pakistan sedang bekerja untuk menyisir, mencari dan mengamankan bom di sebuah sekolah di Peshawar, Pakistan (Sumber: Reuters)

Peshawar, Kompas TV - Ledakan bom yang terjadi di sebuah sekolah agama, menewaskan sedikitnya tujuh orang dan melukai lebih dari 80 orang, terjadi di kota Peshawar, Pakistan pada hari  Selasa, kata petugas polisi dan rumah sakit.

Namun belum ada pihak yang mengklaim bertanggung jawab atas bom yang meledak di kota barat laut itu, seperti dilansir dari Reuters.

Sekolah itu terletak dekat perbatasan dengan Afghanistan, yang telah lama dijejali oleh kekerasan.

Seorang petugas polisi yang menolak untuk disebutkan namanya karena dia tidak berwenang untuk berbicara kepada media mengatakan,

"Orang-orang tak dikenal menanam bahan peledak di dalam kantong plastik,"

Kepala polisi Peshawar Mohammad Ali Gandapur mengatakan kepada Reuters bahwa bom tersebut mengandung hingga 6 kg (13 lb) bahan peledak.

Meskipun kekerasan militan di kota tersebut, dan di Pakistan secara umum, telah menurun selama beberapa tahun terakhir,

Namun telah terjadi peningkatan serangan terhadap pasukan keamanan tahun ini di provinsi Khyber Pakhtunkhwa, di mana Peshawar adalah ibu kotanya.

Taliban Pakistan pernah mengklaim beberapa serangan di masa lalu. Namun, kelompok militan merilis pernyataan yang mengatakan mereka mengutuk ledakan hari Selasa itu dan membantah terlibat.

Ucapan belasungkawa kepada anggota keluarga korban dan yang terluka disampaikan oleh Perdana Menteri Imran Khan di Twitter.

Penulis : Agung-Pribadi

Sumber : Kompas TV


TERBARU