> >

Pengguna Mobil Harus Tahu, Dealer Bagikan Tips Irit BBM Agar Tak Boros

Tips, trik, dan tutorial | 7 Desember 2021, 15:41 WIB
Ilustrasi SPBU, Pertamina pastikan masih jual BBM jenis Premium dan Pertalite. (Sumber: Kompas.com)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Memiliki mobil dengan kebutuhan bahan bakar minyak (BBM) yang rendah atau irit bisa dibilang adalah impian para pengendara.

Dengan memiliki mobil irit BBM pengeluaran biaya operasional kendaraan bisa ditekan. 

Mobil irit BBM banyak ditawarkan oleh pabrikan. Namun, masih banyak konsumen yang merasa mobil tersebut sama borosnya dengan mobil lain.

Baca Juga: Pemerintah Beri Sinyal Perpanjang Diskon 100 Persen PPnBM Mobil hingga 2022

Dealer Technical Support Dept Head PT Toyota Astra Motor (TAM) Didi Ahadi membagikan tips untuk mengirit BBM pada mobil. Ini caranya.

Agar mobil bisa irit BBM, Didi mengatakan pengguna harus memastikan mobilnya tetap dalam kondisi yang prima. Salah satu caranya yakni dengan mengikuti pedoman servis yang berlaku.

Baca Juga: 5 Mitos dan Fakta Meninggalkan Anak dalam Mobil yang Tertutup

"Mobil umumnya perlu diservis ketika sudah mencapai 10.000 kilometer atau 6 bulan pemakaian," kata Didi dikutip dari Kompas.com, Selasa (07/12/2021).

Didi melanjutkan pengguna harus mengisi bensin pada mobil sesuai dengan oktan yang ditentukan oleh pabrikan. Selain itu pengguna juga diimbau untuk tak agresif dalam berkendara.

"Maksudnya tidak menginjak gas dalam-dalam, kalau mobil ada indikator eco, jadi dalam menginjak pedal gas mengikuti indikator itu," lanjutnya.

Penulis : Danang Suryo Editor : Iman-Firdaus

Sumber : Kompas.com


TERBARU