> >

Ini Alasan Ahmad Dhani Awalnya Ajak Ari Lasso jadi Vokalis Dewa 19

Musik | 22 Juli 2020, 19:49 WIB
Ari Lasso dan Ahmad Dhani Dewa 19 (Sumber: Kolase Tribunnews.com/Youtube Dewa 19/Instagram @arilasso)

JAKARTA, KOMPAS.TV – Rasa penasaran Ari Lasso kenapa dirinya diajak bergabung Ahmad Dhani di band Dewa 19 terjawab sudah.

Di video terbaru Ari Lasso dalam kanal Youtube-nya, Ahmad Dhani menceritakan alasan mengajak Ari menjadi vokalis band legendaris tersebut.

“Ya satu-satunya vokalis yang ta kenal ya cuman Ari Lasso. Kebetulan waktu itu ada perubahan konsep main fusion ke pop rock,” kata Ahmad Dhani Rabu (22/7/2020) seperti dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Ahmad Dhani Sesumbar Tak Akan Kecanduan Drakor seperti Ari Lasso dan Mulan Jameela

Keduanya memiliki selera musik yang sama, mendengarkan band TOTO dan Chicago. Dhani pun mengajaknya bergabung dengan bandnya saat itu, Down Beat.

“Kebetulan ada satu grup band yg mempertemukan kita. Dulu Ari Lasso penggemar Bon Jovi. Titik temunya TOTO, ketika itu Ari Lasso sukses menyanyikan lagu Chicago, ‘Hard To Say I’m Sorry’” ujar Dhani.

Karena keberhasilan Ari Lasso menyanyikan lagu Chicago tersebut bersama Down Beat, membuat banyak radio di Surabaya yang memutarnya.

Baca Juga: Kenang Sang Bassist Dewa19, Ari Lasso dan Andra Mainkan Lagu Ciptaan Erwin Prasetya

“Sukselah waktu itu, konser Down Beat feat Ari Lasso. Suksesnya itu setelah kita nyanyi ‘Hard To Say I’m Sorry’, waktu itu semua Radio Surabaya putar lagu itu,” ungkap Ahmad Dhani.

Dhani mengakui saat itu termotivasi saat melihat Slank sukses. 

Penulis : Idham-Saputra

Sumber : Kompas TV

Tag

TERBARU