> >

5 Tempat Kuliner Fenomenal yang Wajib Dicoba di Kota Medan

Lifestyle | 9 Juni 2020, 15:48 WIB
Suasana pengunjung di warung Ucok Durian, Kota Medan, Sumatera Utara. (Sumber: Kompas.com/ I Made Asdhiana)

(Edika Ipelona)

MEDAN, KOMPAS.TV - Berkunjung ke Kota Medan, Sumatera Utara, enggak afdol kalau enggak kulineran. Medan memang terkenal dengan kulinernya. Siapa yang enggak tahu durian dari Medan dan juga bolu gulungnya? 

Nah, jika anda sedang berkunjung atau berencana mengunjungi Kota Medan, jangan lupa untuk berwisata kuliner di tempat ini:

Restoran Tip Top

Restoran ini berada di area Kota Tua, Medan. Bangunan restorannya juga terkesan sangat klasik, cocok untuk anda yang suka suasana vintage. Nah, yang terkenal di restoran ini adalah es krimnya. Restoran ini sudah ada sejak tahun 1929 dan sempat berpindah lokasi. Sekarang usia restoran ini adalah sekitar 90 tahun! Wah, lebih tua dari usia Bangsa Indonesia ya. Alat masak yang digunakan di restoran ini juga masih menggunakan teknologi memasak “jadoel”. 

Restoran ini terletak di Jl. Jend. Ahmad Yani No.92 A-B, Kesawan, Kota Medan, Sumatera Utara.

Ucok Durian

Sebenarnya ada banyak toko yang menjual durian di Medan. Tapi, Ucok Durian ini adalah salah satu yang paling terkenal. Bahkan, Presiden Joko Widodo juga sempat datang dan membeli durian bersama dengan keluarga dan kerabat presiden.  Ucok Durian milik Zainal Abidin ini sudah bersaing di dunia kuliner sejak  28 tahun silam. Wah, sudah lama juga ya. Kedai Ucok Durian buka 24 jam! Tahukah anda, Ucok Durian setiap hari memasok sekitar 6.000 buah durian?

Kedai Ucok Durian berada di Jalan K.H. Wahid Hasyim Nomor 30-32 Kota Medan.

Rumah Makan Sinar Pagi

Penulis : Laura-Elvina

Sumber : Kompas TV


TERBARU