> >

Mediasi Kedua Gagal, Ari Wibowo dan Inge Anugrah Sepakat Bercerai

Selebriti | 29 Mei 2023, 13:33 WIB
Aktor Ari Wibowo dan Inge Anugrah (Sumber: Tribunnews)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mediasi kedua dalam sidang perceraian aktor Ari Wibowo dan Inge Anugrah, hari ini, Senin (29/5/2023), di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, menemui jalan buntu.

Hasilnya, Ari dan Inge sepakat untuk tidak rujuk dan melanjutkan proses sidang cerai ke tahap berikutnya.

Hal itu diungkapkan oleh kuasa hukum Ari Wibowo, Riki Saragih. Ia mengatakan tidak ada kesepakatan untuk rujuk antara penggugat dan tergugat.

Ari Wibowo membeberkan alasan gagalnya mediasi kali ini. Pemain film Tersanjung itu mengungkapkan, sedari awal, ia dan Inge memang sudah ingin berpisah.

Baca Juga: Tinggal Serumah dengan Inge Anugrah Saat Proses Cerai, Ari Wibowo: Dia Masih Istri Sah

“Untuk alasan gagalnya mediasi karena mediasi ini tujuannya untuk siapa tahu masih bisa rukun, siapa tahu masih bisa dibicarakan. Ada musyawarah untuk mufakat, bisa berdamai, mungkin mau coba lagi,” ucap Ari di PN Jaksel, Senin, seperti dikutip dari Kompas.com.

“Jadi memang dari awal mediasi ini ya sebuah formalitas yang harus diadakan, dari pihak kuasa hukumnya Inge sendiri pun pernah ngomong ‘Ya kalau enggak Ari yang gugat, Inge bakal gugat.’ Kita memang ada kesepakatan bersama untuk berpisah,” lanjutnya.

Selain itu, kata Ari, keputusan bercerai tersebut juga sudah diketahui dan disetujui oleh anak-anak mereka.

“Kita sudah melibatkan anak-anak juga ajak ngomong mereka, memang dari awal aku sama Inge dengan persetujuan anak-anak juga emang udah sepakat untuk berpisah,” ucap Ari.

Ari Wibowo mendaftarkan gugatan cerai terhadap istrinya, Inge Anugrah, ke PN Jakarta Selatan pada 3 April 2023 setelah menjalin hubungan rumah tangga selama 17 tahun. 

Penulis : Dian Nita Editor : Edy-A.-Putra

Sumber : Kompas.com


TERBARU