> >

Duh! Sudah Lakukan Penipuan, Ajudan Pribadi Sempat Ngaku Ditipu Orang Singapura

Selebriti | 15 Maret 2023, 16:12 WIB
Selebgram Ajudan Pribadi mengenakan baju oren saat melakukan konferensi pers di Mapolres Jakarta Barat, Rabu (14/3/2023). (Sumber: Kompas.com/Vincentius Mario)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kasus dugaan penipuan dan penggelapan oleh selebgram Ajudan Pribadi semakin bergulir. Pihak korban berinisial AL pun buka suara melalui kuasa hukumnya, Sulaiman Djojoatmodjo.

Sulaiman mengatakan bahwa sebelum kasus dini dilaporkan ke kepolisian, Ajudan Pribadi sempat mengaku tertipu oleh orang Singapura. Hal itu dikatakan usai pihak korban menagih penjualan mobil mewah.

Sebagai gambaran kronologi, pemilik nama asli Akbar Pera Baharudin itu menawarkan dua mobil mewah bermerek Land Cruiser dan Mercedes Benz kepada AL pada November 2021.

Baca Juga: Alasan Korban Percaya Beli Mobil Ajudan Pribadi, Terlihat Meyakinkan karena Dekat dengan Pejabat

Setelah sepakat, AL pun mengirimkan uang kepada Ajudan Pribadi sebanyak tiga kali dengan total Rp1,350 miliar. Namun, mobil tak kunjung datang.

Saat mobil mewah itu ditagih, Ajudan Pribadi berdalih terkena tipu oleh orang di Singapura.

“Nah, katanya si Akbar ditipu sama orang di sana (Singapura),” kata Sulaiman kepada Kompas.com, Rabu (15/3/2023).

 

Sulaiman pun sempat menawarkan jasa pengacara kepada Ajudan Pribadi untuk mengusut penipuan yang dikatakan oleh Ajudan Pribadi itu. Penawaran itu sekaligus untuk membuktikan kebenaran dari pengakuan pria berbadan gempal itu.

Sayangnya, Ajudan Pribadi menolak penawaran jasa Sulaiman dengan alasan ingin menyelesaikan perkara itu sendiri.

Penulis : Fiqih Rahmawati Editor : Iman-Firdaus

Sumber : Kompas.com


TERBARU