> >

Rehabilitasi Revaldo Tuai Kontroversi, Polisi: Dia Belum Pernah Direhab

Selebriti | 14 Januari 2023, 21:21 WIB
Hasil tes urine aktor Revaldo positif mengonsumsi tiga jenis narkotika. (Sumber: Kompas.com/Tri Susanto Setiawan)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko menjelaskan alasan aktor Fifaldi Surya Permana alias Revaldo menjalani rehabilitasi meski sudah tiga kali ditangkap gegara narkoba.

Trunoyudo menjelaskan, Revaldo belum pernah menjalani rehabilitasi. Pada kasus yang pertama, Revaldo dihukum dua tahun pertama. Pada kasus yang kedua dihukum tujuh tahun.

"Terhadap (penangkapan) kedua, sebelum dilakukannya penangkapan ini, belum pernah dilakukan rehab," ungkap Trunoyudo saat ditemui di Jakarta International Velodrome, Jakarta Timur, Sabtu (14/1/2023), sebagaimana dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Revaldo akan Jalani Rehab, Polisi Pastikan Tetap Diproses Hukum karena Bertatus Residivis

Lebih lanjut, keputusan rehabilitasi ini diambil berdasarkan hasil asesmen dari Tim Asesmen Terpadu (TAT) Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta, bukan hanya dari penyidik saja.

“Setelah dipelajari, baik itu dari psikiater, psikolog, unsur dokter, ini memiliki satu hal untuk diberikannya rehabilitasi,” jelas dia.

Meski menjalani rehabilitasi, Revaldo yang kini berstatus sebagai tersangka penyalahgunaan narkoba itu tetap mendapatkan sanksi hukum atas tindakan yang dilakukan. Oleh karenanya, proses hukum tetap berjalan.

Trunoyudo mengimbau untuk tidak salah tafsir mengenai keputusan rehab ini, seolah-olah rehabilitasi menghapuskan proses pidana.

“Proses (hukum) jalan terus. Kan kemarin saya sampaikan ini proses tetap jalan dan kemudian hak untuk pemberian kesehatannya, maupun psikisnya ini harus direhab,” papar Trunoyudo.

Baca Juga: Revaldo usai Ditangkap: Lebih Baik Ditegur Polisi daripada Ditegur Yang Maha Kuasa

Penulis : Fiqih Rahmawati Editor : Hariyanto-Kurniawan

Sumber : Kompas.com


TERBARU