> >

Sulastri Anak Petani Akhirnya Lulus Jadi Polwan, Ini Syarat Daftar Bintara untuk Lulusan SMA

Lifestyle | 15 November 2022, 06:38 WIB
Sulastri Irwan, seorang anak petani asal Maluku Utara tiba-tiba diberhentikan setelah dinyatakan lolos dalam seleksi menjadi polisi. (Sumber: Kolase TribunTernate.com, Facebook/Sulastri Irwan)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sulastri Irwan, anak petani di Maluku Utara, akhirnya diluluskan sebagai anggota Polri atau Polisi Wanita (Polwan) pada penerimaan Polri Gelombang II Tahun 2022.

Sulastri sempat dinyatakan gugur usai lulus seleksi dan posisinya digantikan oleh keponakan seorang perwira Polri, Rahima.

Kini, Polda Maluku Utara memastikan Sulastri lulus sebagai anggota Polri. Hal ini diumumkan oleh Kapolda Malut Irjen Midi Siswoko. 

 “Selanjutnya dengan beberapa pertimbangan dan diskusi dengan Mabes Polri kita sampaikan untuk Sulastrasi dan Rahima dinyatakan lulus,” kata Kapolda Maluku Utara, Senin (13/11/2022).

Irjen Midi juga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Maluku Utara terutama pada Sulastri dan keluarganya atas masalah ini. 

Baca Juga: Sulastri Sang Anak Petani Akhirnya Dinyatakan Lulus jadi Polwan, Kapolda Maluku Utara Minta Maaf

Sulastri sempat dinyatakan tidak lulus karena kesalahan terhadap perhitungan usianya.

Hal itu dijelaskan oleh Kabid Humas Polda Maluku Utara Kombes Michael Irwan Thamsil.

Setelah dilakukan pengecekan ulang, usia Sulastri lebih dari 1 bulan 21 hari terhitung saat pembukaan pendidikan pada 25 Juli 2022.

"Soal penerimaan Bintara Polri itu, memang bertentangan dengan usia," ujarnya pada Sabtu (5/11/2022).

Penulis : Dian Nita Editor : Iman-Firdaus

Sumber : Kompas TV


TERBARU