> >

5 Pengakuan Angelina Jolie jadi Korban KDRT Brad Pitt, Diduga Cekik Anak

Selebriti | 5 Oktober 2022, 10:01 WIB
Angelina Jolie menggugat Brad Pitt terkait dugaan KDRT pada tahun 2016 (Sumber: BBC)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Aktris Angelina Jolie mengajukan gugatan terhadap mantan suaminya Brad Pitt terkait kasus dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), Selasa (4/10/2022).

Diketahui, mantan suami istri itu memang tengah berkonflik yang dipicu pertempuran hukum merebutkan kilang anggur Prancis yang dulu pernah mereka miliki.

Pengacara Jolie mengklaim dalam negosiasi bisnis itu gagal setelah Pitt menuntut mantan istrinya menandatangani "perjanjian kerahasiaan", New York Times melaporkan.

Dalam perjanjian itu, Jolie secara kontrak dilarang berbicara di luar pengadilan tentang fisik Brad Pitt dan pelecehan emosional terhadap dia dan anak-anak mereka. 

Baca Juga: Konflik Brad Pitt dan Angelina Jolie Memanas, Kini Masalah Bisnis Wine

Itulah yang memicu bintang "Maleficent" itu akhirnya mengajukan gugatan ke pengadilan terkait dugaan KDRT.

Berikut beberapa pengakuan Angelina Jolie soal perlakukan kasar Pitt kepada dirinya hingga diduga mencekik anaknya.

1. Peristiwa di jet pribadi 2016

Dugaan KDRT Brad Pitt diduga dilakukan selama perjalanan jet pribadi tahun 2016 silam. Dalam gugatan di pengadilan, Jolie mengaku salah satu anaknya dicekik dan dipukul

"Pitt mencekik salah satu anak dan memukul yang lain di wajah dan mencengkeram kepala Jolie dan mengguncangnya," bunyi dokumen gugatan tersebut.

3. Dituang bir

Dalam gugatan itu, Jolie juga mengklaim bahwa Pitt sempat menuangkan bir pada Jolie. Ia juga menuangkan bir dan anggur merah pada anak-anak.

Penulis : Dian Nita Editor : Iman-Firdaus

Sumber : New York Times, Independent Uk


TERBARU