> >

Alasan Andrie Bayuadjie Gitaris Kahitna Konsumsi Narkoba, Polisi: Supaya Bisa Tidur

Selebriti | 3 Juni 2022, 13:28 WIB
Andrie Bayuadjie, gitaris Kahitna mengaku mengonsumsi narkoba jenis psikotropika untuk menenangkan diri. (Sumber: Kompas.com)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Andrie Bayuadjie, gitaris band Kahitna saat ini tengah diamankan pihak Polres Metro Jakarta Barat setelah diduga mengonsumsi narkoba.

Kepada penyidik, Andrie Bayuadjie mengaku telah mengonsumsi Valdimex Diazepam, jenis psikotropika golongan 4 sejak tahun 2017-2018 dan 2020-2022.

"Menurut pengakuan saudara Andrie setelah dilakukan pemeriksaan oleh penyidik, mengakui bahwa mengonsumsi obat tersebut untuk menenangkan diri atau untuk mempermudah dia tidur," ujar Kombes Pol Endra Zulpan dalam jumpa pers yang dipantau dari program Breaking News Kompas TV, Jumat (3/6/2022).

Endra menjelaskan bahwa Andrie Kahitna mengonsumsi Valdimex Diazepam pada tahun 2017-2018 untuk pengobatan. Namun pada tahun 2020-2022 Andrie membeli sendiri secara online tanpa resep dokter.

Baca Juga: Kronologi Andrie Bayuadjie Gitaris Kahitna Ditangkap karena Narkoba, Terancam 5 Tahun Penjara

"Mestinya obat ini hanya bisa didapat dengan resep dokter tapi yang bersangkutan (Andrie) mendapatkannya tanpa resep dokter," lanjutnya.

"Mengonsumsinya sebanyak 12 kali," tambah Zulpan.

Sosok Andrie Bayuadjie 

Andrie Bayuadjie alias Andrie adalah salah satu personel band Kahitna, dibentuk pada tanggal 24 Juni 1986 di Bandung, Jawa Barat.

Andrie bergabung di Kahitna sejak tahun 1986 hingga saat ini. Berdasarkan pantauan akun Instagramnya, ia masih aktif manggung bersama rekan segrupnya.

Bahkan dua hari lalu, ia masih mengunggah potret saat konser bersama Kahitna di Holywings, Kelapa Gading, Jakarta.

Penulis : Dian Nita Editor : Gading-Persada

Sumber : Kompas TV


TERBARU