> >

Keyboardis Depeche Mode Andy Fletcher Meninggal Dunia pada Usia 60 tahun

Musik | 27 Mei 2022, 07:50 WIB
Andy “Fletch” Fletcher, pemain keyboard untuk raksasa synth-pop Inggris Depeche Mode selama 40 tahun, meninggal dunia hari Kamis, (26/5/2022) pada usia 60 tahun (Sumber: David Wolff - Patrick/Billboard/Redferns via GI)

LONDON, KOMPAS.TV - Andy “Fletch” Fletcher, pemain keyboard untuk raksasa synth-pop Inggris Depeche Mode selama lebih dari 40 tahun, meninggal dunia hari Kamis, (26/5/2022) pada usia 60 tahun, seperti laporan France24, Jumat, (27/5/2022)

Depeche Mode mengumumkan wafatnya anggota pendiri Fletcher di halaman media sosial resminya.

Seseorang yang dekat dengan band itu mengatakan Fletcher meninggal hari Kamis karena sebab alami di rumahnya di Inggris.

Orang tersebut berbicara dengan syarat anonim karena mereka tidak berwenang untuk berbicara di depan umum.

“Kami terkejut dan dipenuhi kesedihan yang luar biasa dengan meninggalnya teman baik kami, anggota keluarga, dan rekan satu band Andy ‘Fletch’ Fletcher,” tulis band tersebut dalam postingannya.

"Fletch memiliki hati emas sejati dan selalu ada saat Anda membutuhkan dukungan, percakapan yang hidup, tawa yang baik, atau minuman dingin." kata pernyataan tersebut.

Fletcher membentuk Depeche Mode bersama dengan sesama pemain synthesizer Vince Clarke, Martin Gore, dan vokalis Dave Gahan, di Basildon, Inggris pada 1980.

Baca Juga: Sting Jual Seluruh Katalog Karya Musiknya ke Universal Music, Segini Nilainya

Band ini muncul setahun kemudian dengan album debut mereka "Speak and Spell," yang dibuka dengan hit sederhana "New Life" dan ditutup dengan salah satu hits abadi band, "Just Can't Get Enough."

Vince Clarke kemudian meninggalkan Depeche Mode dan digantikan oleh Alan Wilder setelah album rilis.

Penulis : Edwin Shri Bimo Editor : Iman-Firdaus

Sumber : Kompas TV/France24


TERBARU