> >

Profil Oki Setiana Dewi, Dianggap Normalisasi KDRT di Ceramahnya

Selebriti | 3 Februari 2022, 14:09 WIB
Oki Setiana Dewi (Sumber: Instagram)

JAKARTA, KOMPAS.TV – Nama Oki Setiana Dewi kini tengah menjadi sorotan publik usai ceramahnya viral dan dianggap menormalisasi kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Dalam video yang beredar di media sosial, Oki Setiana Dewi menceritakan kisah dari pasangan suami istri yang tengah bertengkar. Saking peliknya, suami memukul istri.

Di saat yang sama, orang tua istri datang. Dengan mata sembab, istri membukakan pintu. Suami sempat mengira istrinya akan mengadukan tindakannya ke orang tua, namun tidak.

“Kan kalau perempuan kadang-kadang suka lebay ceritanya enggak sesuai kenyataan. Orang kalau lagi marah, lagi sakit hati, ceritanya suka dilebih-lebihkan,” kata Oki dalam video tersebut.

Baca Juga: Sidang Jerinx Ditunda Pekan Depan karena Saksi Ahli Berhalangan Hadir, Ada yang Kena Covid-19

Potongan video tersebut sontak membuat netizen geram. Bahkan, kata KDRT dan Oki Setiana Dewi sampai menjadi trending topic di Twitter.

“Oki Setiana Dewi, kamu membuat komunitas Muslim terlihat buruk dengan membela kekerasan dalam rumah tangga,” tulis akun Twitter @pinkerajinnie.

“Sumpah asli geram, gak terima dengan statement ngawur & tidak berperikemanusiaan itu,” tulis akun @ninikwafiroh.

Profil Oki Setiana Dewi

Oki Setiana Dewi adalah seorang aktris, pendakwah, dan penulis kelahiran Batam, 13 Januari 1989. Kakak YouTuber Ra Ricis ini mulai dikenal publik setelah menjadi pemeran utama di film Ketika Cinta Bertasbih.

Film tersebut sukses besar hingga membuat Oki memenangkan dua penghargaan di ajang Indonesia Movie Awards 2010 sebagai Aktris Pendatang Baru Wanita Terbaik dan Aktris Pendatang Baru Wanita Terfavorit.

Penulis : Fiqih Rahmawati Editor : Iman-Firdaus

Sumber : Kompas TV


TERBARU