> >

Profil Koes Hendratmo, Presenter Berpacu Dalam Melodi yang Melegenda

Selebriti | 7 September 2021, 15:13 WIB
Profil Koes Hendratmo, presenter Berpacu Dalam Melodi yang melegenda di tahun 90-an. (Sumber: Instagram/@koeshendratmo902)

JAKARTA, KOMPAS.TV – Penyanyi legendaris Koes Hendratmo meninggal dunia, Selasa (7/9/2021).

Kabar duka ini disampaikan oleh presenter Helmy Yahya yang mengunggah foto Koes Hendratmo saat memengang microphone di akun Instagram pribadinya.

“Innalillahi wainna ilaihi rojiun! Selamat jalan, guruku, penyanyi dan MC terbaik Indonesia! Semoga diterima disisi-Nya! You will be missed! Al fatehah!,” tulis Helmy Yahya, dikutip Selasa (7/9/2021).

Baca Juga: Kabar Duka, Penyanyi Senior Koes Hendratmo Meninggal Dunia

Sosok Koes Hendratmo memang telah melegenda sejak dikenal luas oleh generasi tahun 80 hingga 90-an.

Melansir dari laman Wikipedia, Koes Hendratmo merupakan penyanyi kelahiran Yogyakarta, 9 Februari 2021. Karier menyanyinya dimulai di akhir tahun 1960-an.

Sebagai seorang penyanyi, Koes Hendratmo telah menelurkan berbagai lagu, seperti Lambaian Bunga (1959), Sansaro (1968), Wanita Wanita (1970), Legendari (2000), dan May Love For You (2011.

Koes Hendratmo mulai dikenal publik setelah menjadi presenter di acara ‘Berpacu Dalam Melodi’ , acara kuis Indonesia bertema musik yang diciptakan oleh Ani Sumadi. Koes bergabung dengan acara ini sejak tahun 1988.

Acara yang mengudara pertama kali pada 1988 ini memang populer di kalangan masyarakat karena memiliki sejumlah alur permainan yang unik.

Selain memandu acara 'Berpacu Dalam Melodi', Koes juga sempat menjadi presenter di acara PESTA yang disiarkan di Indosiar.

Penulis : Fiqih Rahmawati Editor : Desy-Afrianti

Sumber : Kompas TV/Wikipedia/Instagram


TERBARU