> >

Fiersa Besari Ungkap Kronologi Dirinya Kena Blacklist Taman Nasional Gunung Rinjani

Selebriti | 7 November 2020, 18:01 WIB
Penulis sekaligus Musisi Fiersa Besari. (Sumber: Instagram @fiersabesari)

KOMPAS.TV - Penyanyi Fiersa Besari masuk dalam daftar hitam atau blacklist Taman Nasional Gunung Rinjani (TNGR), Lombok, Nusa Tenggara Barat, karena telah melanggar peraturan dengan melakukan double booking pendakian dan mendaki lebih dari 2 hari 1 malam.

Melalui laman Instagram TV, Fiersa Besari mengakui bahwa ia masuk dalam daftar blacklist atas kesalahannya sendiri melanggar aturan yang telah ditetapkan untuk pendakian selama era new normal.

Fiersa Besari juga mengungkapkan kronologi sampai dirinya dan tim mendapat blacklist pada pendakian Rinjani.

"Ya benar, saya dan tim Atap Negeri, Arsal Bahtiar, kami di-blacklist dari Gunung Rinjani atas kesalahan kami sendiri, kesalahan saya," ujar Fiersa dalam akun Instagramnya pada Jumat (6/11/2020).

Fiersa saat itu berencana melakukan pendakian serta mengambil konten untuk kanal YouTubenya, Atap Negeri.

Ia membawa tim dan salah seorang timnya yang bernama Arsal Bahtiar mendadak terbentur pekerjaan lain di Labuan Bajo, NTT. Alhasil, Fiersa melakukan double booking. Fiersa melakukan double booking pada tanggal 11-12 Oktober dan 13-14 Oktober.

"Karena waktu itu Arsal Bahtiar mendadak ada kerjaan di Labuan Bajo, dan waktu itu saya takutkan dia enggak bisa pulang sesuai tanggal yang kami tentukan untuk berangkat ke Rinjani," ujar Fiersa.

Selama pandemi corona, pengunjung memang hanya diperbolehkan mendaki 2 hari satu malam dan kuota pendakian pun dibatasi yakni di bawah 100 orang.

Baca Juga: Kena Blacklist Taman Nasional Gunung Rinjani, Fiersa Besari Minta Maaf

"Akhirnya saya melakukan double booking dan menyerahkan booking-an tersebut kepada keluarga porter yang ada di Sembalun atau kawan-kawan porter," sambungnya.

Penulis : Anjani-Nur-Permatasari

Sumber : Kompas TV


TERBARU