> >

Ada Pembangunan Eskalator di Stasiun Pasar Senen, Sejumlah KA Jarak Jauh Berhenti di Jatinegara

Ekonomi dan bisnis | 6 Mei 2024, 11:41 WIB
PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1 akan memasang eskalator pada jalur underpass Stasiun Pasar Senen. Oleh karena itu, KAI DAOP 1 mengubah pola perjalanan beberapa kereta api jarak jauh mulai Senin (6/5/2024) hingga 30 November nanti untuk mengantisipasi dampak pembangunan tersebut. (Sumber: KOMPAS/STEPHANUS ARANDITIO)

JAKARTA, KOMPAS.TV- PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1 akan memasang eskalator pada jalur underpass Stasiun Pasar Senen.

Oleh karena itu, KAI DAOP 1 mengubah pola perjalanan beberapa kereta api jarak jauh mulai Senin (6/5/2024) hingga 30 November mendatang untuk mengantisipasi dampak pembangunan tersebut. 

Manajer Humas KAI Daop 1 Jakarta, Ixfan Hendriwintoko mengatakan, pembangunan eskalator tersebut dilakukan untuk mempermudah akses keberangkatan dan kedatangan penumpang. 

Serta memberikan pelayanan maksimal kepada para pelanggan kereta api jarak jauh dan maupun kereta rel listrik (KRL) di Stasiun Pasar Senen.

"Pembangunan eskalator di Stasiun Pasar Senen ada dua tahap. Tahap pertama dilaksanakan mulai besok, 6 Mei 2024, dan akan memakan waktu sekitar 70 hari kalender,” kata Ixfan seperti dikutip dari Antara. 

Baca Juga: Catat! Harga Tiket Kereta Go Show Naik Mulai Bulan Ini, Ini Daftarnya

Ia menerangkan, proyek tersebut dilaksanakan pada underpass Pintu Masuk 2 menuju Jalur 3 dan Jalur 4 kereta api jarak jauh.

Kemudian juga pada underpass kedatangan pelanggan kereta api jarak jauh atau underpass keberangkatan/kedatangan KRL dari Jalur 6.

"Untuk (alur masuk dari) Pintu Masuk 1 menuju Jalur 1 tetap normal, namun untuk keberangkatan di Jalur 3 dan Jalur 4 serta kedatangan ada pengalihan penumpang yang melewati underpass,” ujarnya. 

Selanjutnya, untuk pemasangan eskalator tahap kedua masih dalam pembahasan dan total waktu pengerjaan proyek tersebut sekitar 300 hari kalender.

Penulis : Dina Karina Editor : Deni-Muliya

Sumber : Antara


TERBARU