> >

Berikut Jadwal dan Cara Penukaran Uang Baru di Banten: BI Sediakan 12 Lokasi, Ada di Mana Saja?

Keuangan | 20 Maret 2024, 05:00 WIB
Kantor Bank Indonesia di Provinsi Banten telah mempersiapkan layanan penukaran uang yang mudah diakses bagi masyarakat. (Sumber: Kompas.com)

BANTEN, KOMPAS.TV - Kantor Bank Indonesia (BI) di Provinsi Banten telah mempersiapkan layanan penukaran uang yang mudah diakses bagi masyarakat.

Pihak BI menyediakan 12 titik kas keliling di seluruh wilayah Provinsi Banten dan 199 loket di berbagai kantor perbankan untuk kebutuhan masyarakat selama Ramadan dan Idulfitri 2024.

Total uang tunai yang telah disiapkan mencapai Rp4,57 Triliun, menurut Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten.

Jumlah ini dipersiapkan guna memenuhi kebutuhan transaksi dan penukaran uang masyarakat selama periode perayaan tersebut.

Tercatat bahwa kebutuhan uang pada periode tersebut mengalami peningkatan sebesar 12 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Kepala Kantor Bank Indonesia Banten, Ameriza M Moesa, turut mengungkapkan hal tersebut sebagai upaya BI dalam memastikan ketersediaan uang tunai yang memadai dan aksesibilitas layanan bagi masyarakat selama momen penting tersebut.

"Jadi, ada peningkatan yang cukup signifikan," kata Ameriza di Kantor BI, Jalan Raya Serang-Pandeglang, Selasa (19/3/2024), dikutip dari Kompas.com.

Menurut Ameriza, peningkatan kebutuhan uang itu menunjukkan adanya pertumbuhan perekonomian masyarakat Banten yang semakin baik dari tahun lalu.

BI Banten menyiapkan layanan penukaran uang tersebut di 12 titik kas keliling se Provinsi Banten, dan 199 loket di kantor perbankan.

Baca Juga: Simak Lagi Jadwal Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Lebaran 2024

Penulis : Kiki Luqman Editor : Gading-Persada

Sumber : Kompas.com


TERBARU