> >

BUMN PT Pegadaian Buka Lagi Lowongan Kerja 2024 untuk Lulusan S1, Tidak Ada Syarat Usia

Loker | 8 Februari 2024, 15:17 WIB
PT Pegadaian membuka lagi lowongan kerja Februari 2024 (Sumber: Instagram/pegadaian_id)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Badan Usaha Milik Negara (BUMN), PT Pegadaian membuka lagi lowongan kerja Februari 2024 untuk lulusan S1.

Melansir laman resminya, Kamis (8/2/2024) ada 3 posisi yang dibuka dalam lowongan kerja ini. Tidak ada kriteria batas usia dalam persyaratannya.

Adapun pendaftaran lowongan kerja BUMN PT Pegadaian ini mulai dibuka pada 8 sampai 14 Februari 2024.

"PENTING!! Proses rekrutmen ini dilakukan secara mandiri dan online, serta tidak bekerja sama dengan perusahaan travel manapun dan tidak dipungut biaya. Hati-hati dan waspada jika terdapat pihak-pihak yang mengaku sebagai panitia dan meminta sejumlah uang," tulis akun @pegadaian_id), Kamis.

Sebagai informasi, PT Pegadaian adalah anak usaha dari Bank Rakyat Indonesia yang terutama bergerak di bidang gadai.

Baca Juga: PT Astra International Buka Lowongan Kerja untuk Lulusan S1 dan S2, Cek Syaratnya

Untuk mendukung kegiatan bisnisnya, hingga akhir tahun 2022, perusahaan ini memiliki 12 unit kantor wilayah, 61 unit kantor area, 642 unit kantor cabang, dan 3.444 unit pelayanan yang tersebar di seantero Indonesia.

Berikut kualifikasi dan cara daftar lowongan kerja Pegadaian Februari 2024.

1. Spesialis IT Business Analyst  

Deskripsi Pekerjaan:

  • Mengarahkan dan memastikan bahwa tim memahami tugas dengan jelas.
  • Membuat perencanaan proyek, yang meliputi penentuan tujuan, tim yang diperlukan, menetapkan timeline, dan mengalokasikan anggaran.
  • Mengidentifikasi dan mengkoordinasikan untuk kebutuhan terkait infrastruktur, database, services, network, security aplikasi, serta security network.
  • Memantau dan mengevaluasi kinerja tim secara teratur untuk memastikan bahwa proyek berjalan sesuai jadwal, serta dapat mengidentifikasi dan mengatasi masalah yang muncul selama proyek.
  • Melakukan komunikasi yang efektif dengan pemangku kepentingan baik internal dan eksternal, termasuk, user bisnis, dan tim internal TI.
  • Mengidentifikasi dan menyelesaikan permasalahan yang ada pada tim baik berupa hambatan teknis, komunikasi dan lainnya.
  • Berkolaborasi dengan team dalam setiap project dengan pola kerja agile/waterfall.
  • Bertindak sebagai mediator dalam interaksi antara developer dan stakeholder lainnya termasuk produk owner dan user bisnis.
  • Analisis data dan proses bisnis untuk mengidentifikasi masalah dan perbaikan secara berkelanjutan serta improvisasi bila diperlukan dalam retrospektif sprint.
  • Menyusun dan membuat laporan proyek dan hasil analisis bisnis yang bersifat komprehensif serta dokumen penting lainnya yang diperlukan selama proyek berjalan.

Baca Juga: BUMN Pelni Buka Lowongan Kerja Februari 2024, Maksimal Usia 58 Tahun, Ini Link Daftar dan Syaratnya

Penulis : Dian Nita Editor : Deni-Muliya

Sumber : Kompas TV


TERBARU