> >

DAMRI Buka Lowongan Kerja untuk Lulusan SMA Sederajat, Cek Persyaratannya

Loker | 19 Januari 2024, 20:03 WIB
Damri membuka titik keberangkatan baru yaiti dari Pool Damri Cawang, Jakarta Timur. Masyarakat khususnya warga Jakarta dan Bekasi bisa mengakses layanan Damri dari Pool Cawang tersebut. Pool Damri Cawang saat ini baru melayani rute Jakarta-Surabaya dan Jakarta-Malang. (Sumber: Damri)

JAKARTA, KOMPAS.TV - PT DAMRI membuka lowongan kerja untuk kandidat yang memiliki pendidikan minimal lulusan SMA atau sederajat.

Pendaftaran untuk lowongan kerja DAMRI ini telah dibuka sejak tanggal 11 Januari 2024 dan akan berlangsung hingga 31 Januari 2024.

Posisi yang tersedia dalam lowongan kerja DAMRI 2024 ini antara lain; mekanik dan pengemudi.

Kepala Rekrutmen dan Asesmen PT DAMRI, Olga Febriani, menjelaskan bahwa berkas lamaran dapat dikirimkan melalui email ke alamat rekrutmen@damri.co.id.

Subjek email harus mencantumkan format Nama_Posisi yang dilamar_Kota yang dilamar.

Baca Juga: Anak Usaha Pertamina Buka Lowongan Kerja untuk Lulusan SMA, D3 dan S1 Semua Jurusan, Berminat?

"Informasi lebih lanjut mengenai lowongan kerja dapat diakses di compro.damri.co.id. Untuk pengiriman berkas lamaran, diharapkan dapat melalui alamat email yang telah tertera," ungkap Olga, Jumat (19/1/2024) dikutip dari Kompas.com.

 

Pihak perusahaan menegaskan bahwa pemberitahuan bagi peserta yang lolos seleksi administrasi akan disampaikan melalui email yang telah terdaftar.

Syarat pendaftaran lowongan kerja DAMRI 2024

Mekanik

  • Pendidikan minimal SMA/SMK, diutamakan bidang teknik otomotif, teknik kendaraan ringan, teknik alat berat, atau bidang terkait lainnya
  • Rentang usia antara 21-25 tahun
  • Memiliki pengalaman kerja sebagai teknisi/mekanik kendaraan otomotif, bagi yang memiliki pengalaman dalam perawatan dan perbaikan kendaraan berat (bus dan truk) akan menjadi nilai tambah
  • Memiliki pemahaman terkait sistem kerja, perawatan dan perbaikan pada mesin, kelistrikan, Air Conditioning (AC), chassis & power train, serta perbaikan bodi bus
  • Diutamakan bagi yang memiliki sertifikat pelatihan seperti Preventive Maintenance Course
  • Memiliki profesionalisme dan integritas dalam bekerja
  • Bersedia ditempatkan di Kantor Cabang Perum DAMRI seluruh Indonesia.

Penulis : Gilang Romadhan Editor : Iman-Firdaus

Sumber : Kompas TV


TERBARU