> >

Penerimaan Polri 2024 bagi Penyandang Disabilitas SMA/SMK, Berikut Jadwalnya

Loker | 19 Januari 2024, 10:57 WIB
Ilustrasi polisi. (Sumber: NTMC Polri)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) akan membuka penerimaan anggota baru tahun 2024, dengan membuka kesempatan bagi penyandang disabilitas. Diumumkan melalui laman resmi humas.polri.go.id, proses penerimaan ini berlangsung mulai 26 Januari hingga 1 Maret 2024. Rekrutmen ini merupakan langkah Polri dalam mewujudkan inklusi sosial dan kesetaraan di lingkungan kerja.

Asisten Kapolri bidang Sumber Daya Manusia Irjen Dedi Prasetyo, menyatakan bahwa penyandang disabilitas yang direkrut akan ditempatkan di berbagai bidang non-lapangan seperti Teknologi Informasi, Siber, Keuangan, Perencanaan, dan Administrasi.

Baca Juga: Rekrutmen Bintara PK TNI AU 2024 Dibuka untuk SMA/SMK dan D3, Ini Syarat dan Cara Daftar

Program ini diharapkan dapat memberikan kontribusi signifikan bagi penyandang disabilitas untuk berkarir dan mengabdi di institusi Polri.

"Bahwa tahun Polri merekrut personel dari kelompok disabilitas, di mana rekrutmen disabilitas bintara Polri adalah untuk yang menamatkan pendidikan di tingkat SMU dan SMK. Kemudian SIPSS untuk lulusan perguruan tinggi,” ungkap Dedi dikutip dari Humas Polri, Selasa (16/1/2024).

Baca Juga: Anak Usaha Pertamina Buka Lowongan Kerja untuk Lulusan SMA, D3 dan S1 Semua Jurusan, Berminat?

Penerimaan ini berlandaskan pada berbagai peraturan dan undang-undang, termasuk UU Nomor 20 Tahun 2023 dan serangkaian Peraturan Menteri PAN-RB.

Kesempatan ini tidak hanya terbuka bagi lulusan SMU dan SMK, tetapi juga bagi lulusan perguruan tinggi melalui SIPSS.

Baca Juga: BUMN Bank BRI Buka Lowongan Kerja Besar-besaran untuk S1, Penempatan Berbagai Kota

Polres di berbagai daerah, termasuk Karimun, Riau, dan Bulungan, Kalimantan Utara, telah aktif melakukan sosialisasi tentang rekrutmen ini.

Penulis : Danang Suryo Editor : Desy-Afrianti

Sumber : Kompas TV


TERBARU